Latihan Menembak Mengasah Dan Meningkatkan Kemampuan Prajurit

adminpenrem 15/11/2016 0

172_6422Abepura – Personel Korem 172/PWY melaksanakan latihan menembak, yang dilaksanakan selama 3 hari di lapangan tembak Denzipur X/KYD Waena dimulai dari tanggal 15 s/d 17 November 2016.

Kegiatan ini merupakan latihan menembak senjata ringan untuk triwulan IV tahun 2016 dengan tujuan agar kemampuan prajurit dalam hal menembak terus terasah dan meningkat.

“Latihan menembak ini perlu sering untuk dilaksanakan untuk terus mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata”, kata Kepala Staf Korem 172/PWY Letkol Inf C.D.B Andries yang juga sebagai Wakil Komandan Latihan.

Ia juga menjelaskan bahwa menembak dengan baik dan mengetahui karakteristik dari  senjata indeks masing-masing merupakan hal yang mutlak dikuasai oleh setiap prajurit TNI.

“Untuk itu, saya perintahkan pada setiap latihan menembak agar memanfaatkan waktu yang ada untuk berlatih dengan serius secara profesional. Manfaat dari menembak itu juga banyak salah satunya adalah mengasah ketenangan diri, jika tidak tenang maka peluru juga tidak akan masuk ke lesan. Jadi manfaatkan waktu yang ada ini untuk berlatih, berlatih dan berlatih”, katanya

Pihaknya juga menekankan kepada seluruh personel agar dalam pelaksanaan latihan menembak ini selalu menjaga faktor keamanan dan ketertiban, baik dari segi materiil maupun personel.

Pelaksanaan menembak senapan dilaksanakan dengan tiga sikap (tiarap, duduk/jongkok dan berdiri) dengan materi menembak koreksi pengelompokan jarak 100 dan untuk Pistol FN-46 dilaksanakan dengan sikap berdiri dua tangan dengan 25 meter.

172_6483

Leave A Response »

*