Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Luar Biasa, Apel Gelar Nusantara Bersatu Di Wilayah Kodim Jayawijaya

adminpenrem 30/11/2016 0

photo_2016-11-30_15-50-18Wamena, Rabu (30/11) Luar biasa, kegiatan Apel Gelar Nusantara Bersatu yang dilaksanakan Kodim 1702/JWY, pasalnya ribuan masyarakat Pegunungan Tengah turut serta pada gelaran acara tersebut. Mulai dari anak-anak sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa, paguyuban-paguyuban se-Kabupaten Jayawijaya serta masyarakat asli Papua meramaikan kegiatan yang dipusatkan di depan Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya tersebut.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon R. Banua S.E M.Si bertindak sebagai Pimpinan Apel, seluruh peserta apel nusantara serempak memakai pita merah putih yang diikatkan di kepala mereka, sebagai simbol Persatuan dan Kesatuan Berbangsa Indonesia.

Berbagai orasi yang dibawakan oleh Nurliwedie dan putra-putra daerah Papua, pembacaan puisi, menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang dinyanyikan oleh seluruh peserta apel, Doa Lintas Papua oleh para Tokoh Agama dari empat agama yang berbeda, Pameran Alutsista, pembacaan empat pilar kebangsaan Pancasila serta atraksi-atraksi seni tari dari sekolah-sekolah yang menampilkan identitas dari berbagai suku di wilayah Indonesia turut mewarnai kegiatan tersebut.

Dalam wawancara dengan wartawan setempat, Dandim 1702/JWY menyampaikan ” Apel Gelar Nusantara Bersatu merupakan wujud dari kepedulian TNI kepada Bangsa Indonesia dan kita sebagai anggota Kodim 1702/JWY menjabarkan perintah Panglima TNI untuk mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk sama-sama berkumpul menggelar apel Gelar Nusantara Bersatu sebagai wujud bahwa kita ini bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, bukan terpisah oleh suatu wilayah, ras, suku maupun golongan.

Untuk di wilayah Wamena mari kita bersatu padu tunjukkan kepada wilayah yang lain, dengan aksi gelar nusantara ini kita bisa melihat bahwa partisipasi masyarakat yang luar biasa dari semua element masyarakat termasuk paguyuban-paguyuban yang turut serta menunjukkan bahwa kita bisa menjamin keamanan dan ketertiban yang nyaman dan damai di wilayah Jayawijaya dapat terjaga, ini menjadi tolak ukur untuk situasi dan kondisi di wilayah kita. Kami mengajak seluruh masyarakat agar kita bersatu padu tanpa membedakan suku, agama, bahasa dan golongan karena kita ini adalah satu kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Jayawijaya Toufik P. Latuihamalo, Dandim 1702/JWY Letkol Inf J.A Krismadi, Kapolres Jayawijaya AKBP Jan Pieter Reba, Kepala Kejaksaan Negeri Wamena Nurcahyo S. H, Kalan Lanud Manuhua Mayor Pom M.Khaerul, Wadanyon 756/WMS Mayor Inf Raden Suherman, Ketua GOW Jayawijaya Ibu Yustina Banua S.Ip M.Si Ketua KNPI Jayawijaya Tenus Gombo, Ketua MUI Jayawijaya H. Sholeh serta Ketua Paguyuban Se-Kabupaten Jayawijaya Deky Kapisa

Leave A Response »

*