Satgas Bersama Masyarakat Keerom Gelar Istighosah Dan Doa Untuk Kedamaian Bangsa Indonesia

adminpenrem 21/11/2016 0

photo_2016-11-21_17-02-53Keerom. Satgas Yonif Mekanis 516/CY dan Majelis Ta’lim Al-Munawarrah Kab. Keerom Papua gelar istighosah dan do’a bersama untuk kedamaian Bangsa Indonesia. Minggu (20/11).

Kegiatan istighosah dan do’a yang dilaksanakan di Masjid Syifaus Sudur Arso VI Distrik Arso dihadiri sekitar 300 orang jamaah terdiri dari Prajurit TNI dan masyarakat muslim dari  Kab. Keerom dan beberapa daerah di Jayapura. Istighosah dan do’a bersama TNI dan masyarakat Keerom yang dipimpin oleh Gus Anom bin Syech Arifin bin Ali bin Hasan dari Sidoarjo Jawa Timur juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Keerom Bapak M. Markum, S.H., M.H., M.M., Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf  Lukman Hakim S.Si.

Kegiatan istighosah dan do’a untuk kedamaian dan keselamatan bangsa Indonesia  ini juga diisi dengan tausiah dari Gus Anom bin Syech Arifin bin Ali bin Hasan. Dalam tausiahnya Gus Anom mengajak kepada umat muslim yang ada di Kab. Keerom untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, SWT serta meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Selain itu Gus Anom juga mengajak para jamaah untuk selalu menjalin silaturahim, baik dengan sesama warga muslim maupun warga lainnya yang ada di Kab. Keerom agar tercipta sikap saling menghormati dan saling menghargai serta saling membutuhkan antar pemeluk agama, sehingga setiap permasalahan yang muncul dan dapat mengakibatkan pertikaian yang dapat mengancam keutuhan bangsa dapat dihindari.

Diakhir tausiahnya Gus Anom juga  mengajak para jamaah untuk senantiasa berdo’a untuk keselamatan dan keamanan serta kedamaian bangsa Indonesia agar terhindar dari berbagai masalah yang dapat menghancurkan kedaulatan serta keutuhan bangsa Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Leave A Response »

*