29/05/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Danrem 172/PWY Tekankan Peningkatan Kegiatan Teritorial Di Daerah Perbatasan

172_0582Abepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede menekankan kepada seluruh satgas pamtas RI-PNG di bawah Kolakopsrem 172/PWY lebih meningkatkan kegiatan teritorial di daerah perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut diungkapkannya saat berkunjung ke Pos Komando Taktis Satgas Pamtas 122/TS, Senin (5/12).

“Bulan desember ini merupakan bulan ibadah di Papua dimana masyarakatnya dominan beragama nasrani, begitu pula dengan negara tetangga PNG. Lakukan pendekatan dengan menggunakan hati”, katanya.

Selama masyarakat melaksanakan kewajiban ibadah, kita harus berada di tengah-tengah mereka untuk memberikan rasa aman dan tentram.

“Saya yakin, selama bulan ibadah ini semua akan berjalan dengan lancar. Karena tidak mungkin hamba tuhan akan merusak perayaan kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Kita semua adalah hamba tuhan yang patuh dan taat kepadanya”, katanya.

172_0558Apresiasi juga saya berikan atas kegiatan Ibadah perayaan jelang Natal yang kalian laksanakan di zona bebas antara negara Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea (PNG). Dimana dihadiri kurang lebih 500 orang, berasal dari masyarakat Keerom, Jayapura, Wutung dan Vanimo.

Dengan adanya masyarakat negara tetangga yang ikut serta dalam kegiatan itu,  merupakan bukti bahwa para satgas dapat bersosialisasi dan menyesuaikan dengan warga setempat.

“Harapan saya kedepan bagi satgas agar lebih kreatif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan teritorial. Munculkan ide-ide yang menarik sehingga masyarakat antusias dan jangan segan-segan mengajak masyarakat dari negara tetangga untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kalian”, ujarnya.