29/05/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

A

DANREM NOBAR FINAL AFF 2016

A

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Kolonel Inf Boni Christian Pardede bersama 150 anggota dan ANS jajaran Korem 172/PWY, melaksanakan nonton bareng (nobar) laga Final Piala AFF 2016 pada leg I antara Indonesia Vs Thailand, Rabu (14/12/2016) di Aula Makorem 172/PWY. Dalam acara tersebut, Danrem dan seluruh anggota mengenakan pitah merah putih sambil menyaksikan laga final AFF 2016 tersebut.

Hasil final Piala AFF 2016 leg pertama antara Timnas Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,berakhir dengan skor 2-1.

Indonesia terlihat tampil lebih berani ketimbang pertandingan sebelumnya. Sayang, laga baru berjalan 20 menit, Andik Vermansah sudah harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan posisinya digantikan oleh Zulham Zamrun.

Menit 33, tim tamu membuat 30 ribu penonton yang memerahkan Stadion Pakansari terhenyak saat Teerasil Dangda berhasil membobol gawang Kurnia Meiga. Dan berawal dari umpan lambung Theerathon Bunmathan dari sisi kanan Indonesia, sundulan Teerasil Dangda membawa Thailand unggul 0-1 hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, tuan rumah masih sering tertekan oleh serangan Thailand yang dibangun dengan cepat dan sangat baik. Namun, kesalahan salah satu pemain tim tamu berakibat fatal pada menit 65.

Rizky Pora yang mendapatkan bola beraksi sebentar sebelum melepaskan tendangan keras dan membentur bek Thailand sebelum masuk ke gawang. dengan Skor 1-1.

Pada Menit 69, Indonesia semakin percaya diri. Zulham Zamrun sempat mendapatkan kesempatan emas tapi bola masih sedikit melenceng. dan akhirnya aula makorem 172/PWY mengimbangi gemuruhnya stadion Pekansari semenit berselang setelah tandukan Hansamu Yama Pranata dari skema sepak pojok menjebol gawang Thailand. Sehingga Kemenangan Timnas Indonesia dengan Skor 2-1.

Acara berlangsung meriah tertib dan aman hingga selesai.