Memanfaatkan Lahan Kosong, Koramil Unurum Guay Tanam Buah Naga

adminpenrem 21/12/2016 0

photo_2016-12-21_14-34-33Jayapura. Buah yang bentuknya khas ini cocok dikonsumsi oleh semua kalangan usia dan memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan bayi, balita, anak-anak, hingga orang dewasa dan orang tua. Buah naga yang aslinya berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah juga cocok di tanam di daerah yang beriklim tropis seperti di Indonesia.

Melihat banyaknya kandungan nutrisi dalam buah naga tersebut, timbul ide dari anggota Koramil 1701-16/Unurum Guay untuk membuat kebun buah naga dengan memanfaatkan lahan kosong di Makoramil yang selama ini belum dimanfaatkan dan dikerjakan bersama sama masyarakat yang berada di sekitar koramil 1701-16/Unurum Guay. Selasa (20/12)

photo_2016-12-21_14-34-48Kegiatan pembuatan kebun buah naga ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat di sekitar Koramil 1701-16/Unurum Guay dalam memanfaatkan lahan kosong terutama  di pekarangan rumah untuk ditanami tanaman yang mempunyai nilai gizi dan ekonimis tinggi.

Menurut Danramil 1701-16/Unurum Guay Lettu Inf SN. Wijaya, Bahwa buah naga memang sudah lama dikenal dan dibudidayakan oleh masyarakat karena kandungan gizi dan nilai ekonomisnya yang tinggi.

“Akan tetapi untuk Distrik Unurum Guay dengan banyaknya lahan yang tersedia, sampai saat ini belum ada masyarakat yang membudidayakan buah naga tersebut sehingga kami mencoba untuk memberikan contoh dan mendorong masyarakat untuk membudidayakan buah naga tersebut, karena selain nilai gizinya tinggi, buah naga juga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi”, ujarnya.

Leave A Response »

*