27/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Sambut Natal, Koramil Sentani Jalin Komunikasi Sosial Dengan Kepala Suku Pegunungan Tengah

photo_2016-12-07_18-02-58Jayapura. Bulan Desember adalah bulan yang dinanti jutaan umat manusia untuk mengakhiri seluruh rangkaian peristiwa dalam satu tahun dan mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan baru di tahun yang baru.

Bagi orang Kristen, bulan Desember mempunyai makna tersendiri yaitu bulan yang penuh kasih dan berkat karena di bulan Desember umat Kristiani memperingati hari kelahiran Yesus Kristus yang datang ke dunia membawa pesan damai dan kasih Allah.

Mendasari hal tersebut, Pelda Darwoto selaku anggota Koramil 1701-01/Sentani melaksanakan Komunikasi Sosial terhadap Kepala Suku Masyarakat Pegunungan Tengah Garlin Wenda, Alex Wenda dan Ekius Jigibalom selaku perwakilan mahasiswa pegunungan tengah di Jln.Oniby Hawai Sentani Kota, Kabupaten Jayapura. Selasa (6/12).

Pada kesempatan tersebut, Pelda Darwoto mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat pegunungan tengah melalui Garlin Wenda, Alex Wenda dan Ekius Jigibalom agar menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban karena bulan Desember adalah bulan yang penuh kasih dan berkat untuk memperingati lahirnya sang Penebus Dosa yaitu Yesus Kristus.

Dalam waktu dekat juga, seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura akan menghadapi Pilkada serentak sehingga dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap isu-isu orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang hendak memprofokatori dan ingin memecah belah antara satu sama lain untuk kepentingan pribadi atau golongan.