26/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Sebanyak 205 Orang Mengikuti Kegiatan Sosial Dalam Rangka Hari Juang Kartika Kodam XVII/Cenderawasih

photo_2016-12-13_17-29-27Jayapura. Tanggal 15 Desember disetiap tahunnya bagi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat adalah tanggal khusus bagi Korps Infanteri TNI AD untuk mengenang Pertempuran Ambarawa yang dikenal dengan Hari Infanteri atau Hari Juang Kartika.

Menjelang Hari Juang Kartika ke-71 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2016, telah dilaksanakan kegiatan sosial berupa operasi bibir sumbing, operasi katarak dan khitanan massal di Rumah Sakit TK II Marthen Indey Jayapura. Kegiatan sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. Iwan Turniawan MM. Selasa (13/12)

Kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Kesdam XVII/Cenderawasih tersebut adalah kegiatan sosial kedua setelah sebelumnya menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan Pengobatan massal di Taman Mesran Jayapura. Operasi bibir sumbing, katarak dan khitanan massal yang telah dilaksanakan oleh Kesdam XVII/Cenderawasih tersebut mendapat respon baik dari warga masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya dimana jumlah pasien yang mendaftarkan diri mencapai 205 orang.

Pasien yang melakukan operasi bibir sumbing sebanyak 2 orang pasien yang ditangani oleh dr. Surya, Operasi katarak sebanyak 17 orang pasien yang ditangani oleh dr. Sirmalinda, Khitanan massal sebanyak 186 anak laki-laki dan 82 anak perempuan yang ditangani oleh mahasiswa-mahasiswi AKPER Marthen Indey berjumlah 98 orang.