07/06/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Dandim Jayawijaya Dampingi Waka Hubdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Tolikara  

photo_2017-01-19_13-16-41Wamena, Selasa (17/01) Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf M. M. Lukas Sadipun mendampingi Waka Hubdam XVII/Cen Letkol Chb Umang Arfan M. Si melaksanakan Kunjungan Kerja ke Koramil 1702-11/Karubaga dalam rangka meninjau lokasi serta mengecek situasi dan kondisi Kabupaten Tolikara.

Tiba di Kabupaten Tolikara, rombongan Dandim  disambut oleh AKBP Musa Korwa Kapolres Karubaga, Kompol Sutarman W.sc Wakapolres, Mayor Inf Krey Pabung Karubaga, Lettu Inf Tri Yugo B Danki Satgas Yonif 756/WMS, Lettu Inf Doni Damara Dansatgas Bant, Letda Inf Y Marthen Ariem Danramil 1702-11/Karubaga, Latukonsina Asisten 2, Manase Wanimbo Gembala GIDI, Pendeta Lasaros Kogoya, Mery CH Yiq W Kepala Distrik Karubaga serta Suparman Tokoh Agama.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Makoramil Karubaga, Lasaros Kogoya yang merupakan Pendeta setempat menyampaikan ” Kami meminta kepada pihak keamanan Polres dan Koramil agar membasmi miras yang marak beredar di daerah Karubaga, karena sudah banyak masyarakat sekitar yang mengkonsumsi miras terutama miras lokal.

Kami juga mohon agar aparat keamanan membasmi penjual lem Aibon yang berada di daerah Karubaga, dikarenakan  sebagian masyarakat mengkonsumsi miras dan menghirup lem aibon sehingga membuat hilangnya akal sehat mereka dan membuat resah masyarakat”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan ” Kami berterima kasih atas saran dan masukan dari bapak pendeta, pihak keamanan TNI-POLRI akan berusaha untuk selalu membantu apa yang menjadi keluhan dari masyarakat Karubaga, kami merasa terkesan dengan apa yang telah disampaikan oleh bapak Pendeta, itu menunjukkan bahwa daerah ini menginginkan kemajuan dengan situasi dan kondisi yang kondusif.

Apabila ada masyarakat yang mabuk di daerahnya dan bila tidak ada pihak keamanan, maka tindakan pertama yang diambil segera laporkan kepada Kepala Kampung setempat dan minta petunjuk untuk tindakan lebih lanjut. Kami dari TNI akan selalu bekerja sama dengan anggota Kepolisian Karubaga berusaha mewujudkan Kabupaten yang lebih tertib, tempat yang aman dan jauh dari miras”, imbuh bapak empat anak tersebut.

Turut serta dalam rombongan Mayor Inf Jimmy Sitinjak Danyonif 756/WMS, Kapten Inf Romadlon Pasi Ops Dim 1702/JWY, Lettu Cpm Aries U. P Dansubdenpom Wamena, Sertu Jumriadi R Baur Fotfilmil Denhubdam XVII/Cend serta Penata Muda TK Suwarni Denhub Dam XVII/Cend.