27/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Dandim Jayawijaya Hadiri Rapat Persiapan Pemilukada 2017 Kabupaten Lanny Jaya

photo_2017-01-17_14-55-10Wamena – Senin (16/01), Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf M. M Lukas Sadipun berkesempatan menghadiri rapat diskusi dalam rangka persiapan Pemilukada TA. 2017 Kabupaten Lanny Jaya, kegiatan yang dipimpin oleh PJS Bupati Lanny Jaya Sendius Wonda S.H, M.Si tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Kabupaten Lanny Jaya.

Dalam sambutanya, Sendius Wonda S.H, M.Si menyampaikan agar para aparat keamanan membantu jalanya Pilkada sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berharap para aparat keamanan baik anggota TNI maupun Polri netral dalam pelaksanaan pilkada karena masyarakat sudah pintar dan tahu tentang pemilu”, katanya.

Pemerintah Daerah sifatnya hanya bisa membantu dan memback up dalam berlangsungnya Pilkada TA. 2017.

“Kepada anggota TNI-POLRI pada saat pelaksanaan pemilu agar mensterilkan senjata tajam maupun peralatan perang tradisional yang digunakan masyarakat untuk memperkeruh keadaan serta menjelang pelaksanaan pemilu agar aparat keamanan dapat mensweeping masyarakat yang mengkonsumsi minuman keras”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Jayawijaya berharap pada pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan ini menjadi pemilu yang elegan dan berwibawa. Rival lama ataupun saingan calon bupati jangan menjadi provokator ketersinggungan kepada masyarakat yang dapat menimbulkan pertikaian antara masyarakat Lanny Jaya, jangan sampai terulang kembali kejadian masalah rival lama karena masyarakat sekarang sudah bisa menilai.

“TNI-POLRI siap untuk memback up keamanan dalam pelaksanaan Pilkada T.A 2017 di Lanny Jaya, saya sudah memberikan penekanan kepada anggota TNI yang terlibat pengamanan Pilkada agar bersikap Netral tidak terlibat kampanye maupun mendukung pasangan calon bupati yang mencalonkan”, terang bapak empat anak ini.

photo_2017-01-17_14-55-22