Danrem 172/PWY Mengecek Kesiapan Prajurit Menjelang Pilkada

adminpenrem 17/01/2017 0

photo_2017-01-17_14-53-54Abepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1702/Jayawijaya tepatnya ke Koramil Tiom, Kamis (12/1).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek langsung kesiapan prajurit TNI yang bertugas di wilayah Kab. Lanny Jaya dalam memback-up kepolisian, pada saat menjelang dan pelaksanaan pilkada serentak nantinya.

“Seluruh prajurit TNI yang bertugas di Kab. Lanny Jaya ini harus siap, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk memback-up pihak kepolisian dalam mengamankan pilkada nantinya. Baik itu dari Koramil Tiom maupun Satgas Pengamanan Daerah Rawan”, kata Danrem.

Pihaknya menjelaskan bahwa Prajurit TNI hanya akan memback-up pihak kepolisian dan tidak akan ikut terlibat di dalam pilkada, sesuai dengan peraturan yang mengharuskan dan menegaskan bahwa TNI akan netral dalam pilkada.

photo_2017-01-17_14-53-57“Semua pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI dalam pilkada nanti, saya pastikan akan mendapat hukuman, karena komando atas juga telah menginstrusikan hal tersebut”, katanya.

Untuk menjaga kelancaran pada pelaksanaan Pilkada serentak nantinya, Danrem memerintahkan kepada seluruh prajurit agar mengintensifkan pelaksanaan pembinaan teritorial, utamanya Komunikasi Sosial dengan masyarakat Kab. Lanny Jaya.

“Berikan pengertian dan pengetahuan kepada seluruh masyakat bahwa pilkada nantinya akan menghasilkan seorang pemimpin pilihan rakyat, untuk itu seluruh elemen masyarakat harus bersatupadu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkada nantinya”, kata Danrem.

 

Leave A Response »

*