27/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Danrem 172/PWY Panen Raya Padi Bersama Masyarakat Distrik Bonggo

photo_2017-01-18_14-46-16Abepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Boni C. Pardede bersama masyarakat petani distrik Bonggo dan anggota Koramil 1712/06 Bonggo melaksanakan panen raya tanaman padi dari hasil pencetakan sawah seluas 50 hektar, Selasa (17/1).

Dari luas lahan 500 hektar yang tersedia di Distrik Bonggo, baru 50 hektar yang dapat di tanami dan sudah dapat dipanen bersama seperti saat ini. Sedangkan sisanya baru akan diolah menjadi lahan pertanian.

Hal tersebut disampaikan oleh Sarwo salah satu petani di Distrik Bonggo, pada sambutannya pada acara syukuran panen raya padi di distrik bonggo.

“Lahan yang tersedia di distrik bonggo ini sangat luas yaitu sekitar 500 hektar. Dari 500 hektar tersebut baru 50 hektar yang sudah siap panen, sedangkan sisanya baru akan kita olah lagi bersama-sama”, ungkapnya.

Sarwo juga menyampaikan bahwa keberhasilan panen padi saat ini tidak terlepas dari peran aktif para babinsa Koramil 171-06/ Bonggo yang terus mendampingi petani dan penyuluh agar hasil yang dituai dapat maksimal.

Sementara itu Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede mengatakan, baru beberapa hari yang lalu Kodim 1701/Jayapura bersama masyarakat di Distrik Skamto juga melaksanakan panen raya padi perdana. Nah, hari ini juga dilaksanakan lagi panen raya padi di distrik Bonggo kabupaten Sarmi.

photo_2017-01-18_14-46-23Jika hal seperti ini dapat terus terlaksana dengan baik, bukan tidak mungkin kalau program ketahanan pangan dari pemerintah pusat dapat terealisasi dengan cepat.

“Saya bangga kepada para Babinsa saya dimanapun bertugas, karena telah bekerja dengan giat dan disiplin dalam mendampingi petani serta para petugas penyuluh pertanian yang ikut serta meningkatkan ketahanan pangan di bonggo”, katanya.

Pihaknya juga menyampaikan, ada beberapa alat di jayapura akan di distribusikan ke wilayah bonggo untuk membantu kesulitan dan memudahkan para petani dalam menggarap lahannya.

Danrem berharap agar distrik Bonggo dapat menjadi lumbung padi bagi kabupaten Sarmi.