29/05/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Pengarahan Danrem 172/PWY Dalam Apel Danramil Babinsa Kodim 1702/JWY

photo_2017-01-17_14-52-39Wamena – Jumat (13/01) Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni Cristian Pardede memberikan pengarahan dalam rangka kegiatan Apel Danramil Babinsa Kodim 1702/JWY. Kegiatan tersebut mengambil Thema ” Melalui Apel Danramil Babinsa kita tingkatkan Pembinaan Teritorial sebagai fungsi utama guna mewujudkan JUANG yang tangguh serta memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI AD “.

Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1702/ Jayawijaya sebanyak lebih kurang dua ratus prajurit antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Aula Ukhumiarek Asso Makodim Jalan Yos Sudarso Kabupaten Jayawijaya tersebut.

Dalam pengarahanya, Danrem menyampaikan ” Syalom, salam sejahtera bagi kita semua, Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita diberi kesehatan dan kekuatan dapat berkumpul disini dalam Apel Danramil Babinsa, kalian merupakan prajurit tangguh dihadapkan dengan situasi kondisi wilayah Pegunungan Tengah ini.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan, sekaligus pengumpul keterangan melaporkan setiap perkembangan di wilayahnya kepada Komando atas. Untuk para Danramil dan Babinsa yang berada di Kabupaten Lanny Jaya, Tolikara serta Nduga sebentar lagi dihadapkan dengan Pilkada, saya harapkan kalian tetap memegang teguh jiwa prajurit yang mengedepankan Netralitas TNI, tugas kalian memback up kinerja kepolisian.

Babinsa diharapkan dapat menjadi negosiator dengan masyarakat untuk mencegah terjadinya konflik dalam pelaksanaan pilkada, tetap jalin dan jaga hubungan baik dengan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Hindari pelanggaran yang dapat memperkeruh keadaan yang sudah kondusif ini, saya harapkan pelaksanaan pilkada tahun ini berjalan damai dan sukses tanpa ada benturan sekecil apapun”, pungkasnya.