Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Usai Panen Raya Padi, Danrem 172/PWY Melihat Peternakan Sapi Di Distrik Bonggo

adminpenrem 25/01/2017 0

photo_2017-01-18_15-41-55Abepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede dalam kunjungan kerjanya ke Wilayah Kodim 1712/Sarmi melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya mengikuti panen raya tanaman padi di distrik Bonggo serta melihat peternakan sapi potong di distrik Bonggo Timur, Selasa (17/1).

Kunjungan Danrem melihat langsung peternakan sapi potong oleh kelompok ternak Tauom di kampung tamar sari SP V Distrik Bonggo Timur ini, atas laporan dari Danramil 1712-06/Sarmi Kapten Inf Sahanuddin yang mengatakan bahwa di Bonggo Timur jumlah sapi yang dipelihara di tempat ini melebihi jumlah penduduknya.

“Mendengar informasi tersebut, saya mengajak para kepala staf untuk datang langsung melihat peternakan ini. Dari data yang ada jumlah penduduk di kampung ini hanya berjumlah 613 kepala keluarga, sedangkan jumlah sapi potong yang dipelihara mencapai 650 ekor”, kata Danrem.

Itu membuktikan bahwa lahan di Bonggo ini juga sangat cocok untuk berternak, lahan untuk mencari makan ternak sudah terpampang luas dan mudah.

photo_2017-01-18_15-41-59“Ini juga merupakan suatu kesuksesan dari program ketahanan pangan yang di dengungkan pemerintah, yaitu mewujudkan swasembada pangan termasuk daging sapi karena kebutuhan daging sapi di indonesia cukup tinggi. Untuk itu, apa yang saya lihat saat ini akan dilaporkan langsung kepada Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dan dilanjutkan ke pusat”, katanya.

Sementara itu salah satu peternak sapi bapak Agus mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan peternak sapi potong berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan berupa sapi indukan Brahman Cross.

“Kami para peternak telah berkonsultasi dengan Koramil 1712-06/Sarmi, Pemda setempat dan pihak-pihak terkait lainnya, agar keluhan kami ini disampaikan kepada dinas peternakan dan Pemerintah pusat”, katanya.

Para peternak beranggapan bahwa Sapi Brahman Cross dipilih karena jenis sapi ini mudah beradaptasi dengan lingkungan, pertumbuhan jauh lebih cepat, tahan terhadap penyakit, budidayanya relatif mudah serta produksi dagingnya tinggi. Sehingga lebih mudah untuk dibudidayakan di tempat ini.

Leave A Response »

*