Akse Jalan Menuju Sarmi Terkena Longsor, TNI Bersama Pemuda Buat Rambu Darurat

adminpenrem 24/02/2017 0

Abepura – Jalan yang merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan antara Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sarmi mengalami longsor, tepatnya di daerah Loatom Kampung Garusa Distrik Unurum Guay, usai wilayah setempat diguyur hujan deras, Rabu (23/2).

Saat ditemui, Babinsa setempat Serka Muchtar menyampaikan longsor sepanjang sekitar 10 meter itu, mengikis hampir separuh jalan.

“Jalan  yang longsor sekitar panjang 10 meter dan lebarnya  3 meter dengan  kedalaman 1 meter”, sambungnya.

Saat ini, Personil TNI dari Koramil 1701-16/Unurum Guay bersama pemuda kampung setempat memasang rambu darurat dengan memasang kayu di sekitar daerah longsor sebagai tanda hati-hati bagi pengguna jalan.

“Kami khawatir dengan kondisi jalan yang sempit saat ini dapat membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan apabila tidak berhati-hati khususnya pada malam hari. Karena di daerah ini penerangan jalan sangat kurang”, kata Serka Muchtar.

Untuk itu, bersama pemuda kampung kami membuat rambu darurat berupa kayu di sekitar longsor sebagai tanda bagi pengguna jalan yang diharapkan dapat mengurangi resiko kecelakaan mengingat jalan ini merupakan jalan penghubung utama antara Kabupaten Sarmi dengan Kabupaten Jayapura.

Ia berharap, pihak terkait segera mengambil tindakan untuk perbaikan. Jika tidak, dihawatirkan badan jalan akan semakin tergerus longsor. Terlebih, intensitas hujan belakangan ini cukup tinggi.

Leave A Response »

*