26/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Bersama Kelompok Tani Bonggo Tanam Padi Di Lahan 2 Ha

Abepura – Jum’at (24/2), Cuaca cerah di pagi hari ini membuat semangat untuk bekerja dan bekerja bagi Babinsa untuk membantu warga masyarakat di daerah binaannya.

Seperti terlihat, Babinsa dari Koramil 1712-06 /Bonggo Koptu Eliazer Bach turun langsung membantu kelompok tani mencabut bibit padi persemaian dan menanamĀ  di lahan tanaman padi di daerah binaannya SP 2 Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi.

“Luas lahan yang akan kami tanami padi ini mencapai 2 Ha”, kata Koptu Eliazer Bach.

Ia menjelaskan Babinsa ada di sini sebagai wujud kedekatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dengan tujuan membantu pemerintah untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional oleh pemerintah pusat dan telah menjadi atensi khusus dari Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede kepada setiap satuan di jajarannya.

Salah satu anggota Kelompok Tani Bonggo Bapak Lukas memyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil Bonggo yang telah membantu penanaman padi dengan masyarakat di sini.

Menurutnya, dengan terjun langsungnya Babinsa kesawah akan memberi semangat kerja bagi petani dan memberi motifasi kepada masyarakat.

“Saya juga kagum, para Babinsa telah mendampingi kami sejak awal dari penyiapan lahan, pembersihan, penyiapan bibit hingga sekarang kami bersama-sama menanam padi di lahan ini. Kami berharap dalam waktu beberapa bulan ke depan dapat bersama-sama lagi hadir di tempat ini untuk melaksanakan panen bersama”, ujarnya.