23/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Bersama Petani Panen Perdana Di Lahan 1,5 Ha Di Kampung Hamongrang

Jayapura. Pada bulan Oktober 2016 lalu Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, didampingi oleh Ketua Persit PD XVII/Cenderawasih Ny. Endang H. Siburian dan Bupati Jayapura Mathius Awoytau M. Si melaksanakan gerakan tananam padi serentak pada lahan sawah baru bersama Kodim 1701/Jayapura di Kampung Hamonggrang, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.

Upaya pemerintah daerah dalam pencanangan program Upsus Swasembada Pangan untuk meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai di Kabupaten Jayapura dalam upaya penambahan luas buka lahan sawah baru kini dapat dirasakan oleh masyarakat kampung Hamonggrang yang dibantu oleh Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran Koptu Sukirno dengan berhasilnya memanen padi perdana pada lahan sawah baru dengan luas 1,5 Ha. Jumat (10/2)

Keberhasilan para kelompok tani tersebut tidak luput dari bantuan pemerintah daerah dan pemerintah pusat dengan memberikan bantuan traktor roda dua, traktor roda empat, pompa air, mesin tanam, Combain, Power thereser dan Rice miling sehingga diharapkan dengan adanya dujungan Alsintan bantuan pemerintah tersebut diharapkan agar ada motifasi dan semangat untuk para petani dalam meningkatkan usaha taninya. Tidak hanya sampai disitu saja, para Babinsa yang setiap saat mendampingi para petani untuk mambantu mengatasi kendala yang dihadapi, sehingga petani dapat menghasilkan produksi padi yang melimpah juga sangat berpengaruh besar bagi para petani.

Dalimin, selaku pemilik lahan sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah dan pusat khususnya kepada Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran atas segala bantuan yang telah diberikan kepada para kelompok tani yang berada di Distrik Nimboran sehingga dapat memanen padi yang hasilnya sangat memuaskan meskipun padi yang dipanen adalah hasil dari lahan sawah yang baru dibuka.