Babinsa Bonggo Terus Dampingi Petani Hingga Saat Panen

adminpenrem 27/02/2017 0

Abepura – Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo, Serda Tri Widayat melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan seluas 1 Ha yang dilaksanakan oleh kelompok tani, bertempat di SP 1 kampung Kiren Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi, Sabtu (25/02).

Serda Tri mangatakan dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pertanian khususnya tentang tanaman padi.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Babinsa selalu melaksanakan pendampingan kepada petani mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka pada sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala disana sini tetapi dengan kesabaran semua dapat diatasi”, katanya.

Bapak Rohidin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini.

“Saya sangat senang  memiliki bapak babinsa didesa kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani” kata bapak Rohidin.

 

Leave A Response »

*