Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Bantu Penyelesaian Masalah Pekerja PT. Victory Cemerlang

adminpenrem 06/02/2017 0

photo_2017-02-06_19-12-58Jayapura. Bertempat di PT. Victory Cemerlang, kampung Boasom, Distrik Unurum Guay, anggota Koramil 1701-16/Unurum Guay Pelda Suwanto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan pimpinan PT. Victory Cemerlang  (Ambang), pasca demonstrasi karyawan PT. Victory Cemerlang pada tanggal 31 Januari 2017. Jumat (3/2)

Adapun penyebab demonstrasi yang dilakukan oleh karyawan PT. Victory Cemerlang adalah masalah pembayaran gaji. Karyawan PT. Victory Cemerlang menuntut kepada pihak PT. Victory Cemerlang untuk membayar gaji mereka karena hampir seluruh karyawan PT. Victory Cemerlang belum digaji selama 2 bulan.

Menurut Pelda Suwanto bahwa anggota Koramil 1701-16/Unurum Guay tidak dapat melarang karyawan untuk melakukan demonstrasi karena karyawan hanya menuntut agar gaji mereka yang sudah 2 bulan belum dibayarkan agar segera dibayarkan karena itu adalah hak mereka.

“Anggota Koramil dan Polsek Unurum Guay hanya dapat menghimbau kepada karyawan yang melaksanakan demonstrasi agar tuntutan mereka harus disampaikan dengan santun dan tanpa emosi serta tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat merusak serta mengganggu situasi keamanan, karena saat ini sedang dalam proses Pilkada sehingga diharapkan kepada pimpinan PT. Victory Cemerlang yang ada di Kampung Boasom agar kiranya dapat membantu untuk tetap menjaga situasi yang kondusif ini dan selalu bekerjasama dengan anggota Koramil dan Polsek Unurum Guay”. Ungkap Pelda Suwanto

Ia menambahkan bahwa anggota Koramil dan Polsek siap membantu pihak PT Victory Cemerlang dan menjaga keamanan apabila nanti karyawan akan melakukan kegiatan demonstrasi untuk menyampaikan aspirasi ke kantor PT. Victory Cemerlang yang ada di Waena.

Pimpinan PT. Victory Cemerlang sangat berterimakasih banyak atas bantuan anggota Koramil dan Polsek Unurum Guay yang telah membantu serta mendampingi karyawan saat demonstrasi yang terjadi pada tanggal 31 Januari 2017 di Waena, sehingga situasi tetap aman dan kondusif. “Kami akan tetap berkomunikasi dengan pihak Koramil dan Polsek untuk menjaga situasi agar tetap kondusif di wilayah ini. Saat ini kami sedang berpikir untuk melaporkan permasalahan ini ke pimpinan pusat dan apabila belum juga ada tanggapan makan kami akan mengambil jalur hukum untuk proses selanjutnya”. Ujar Ambang

Leave A Response »

*