Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Bersama Warga Bangun Fasilitas Ibadah

adminpenrem 20/02/2017 0

Jayapura. Masjid atau mesjid adalah rumah tempat ibadah bagi umat Islam atau Muslim. Masjid artinya tempat menjalankan ibadah atau tempat sujud, yang diwajibkan bagi seluruh umat Muslim di dunia. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas Muslim. Kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al Qur’an sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan hingga kemiliteran.

Bertempat di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, anggota Koramil 1701-22/Muara Tami Serma Herman Fatah melaksanakan Karya Bhakti pembangunan tempat Wudhu di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Koya Barat bersama anggota Satgas 122/TS dan masyarakat Kelurahan Koya Barat yang berjumlah sekitar 30 orang. Sabtu (18/2)

Adapun tujuan dibangunnya tempat Wudhu di Masjil Al-Muhajirin adalah untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk Sholat, Iktikaf, ibadah Jum’ah, Pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya. Selain itu tempat Wudhu juga dapat menjadikan masjid sebagai tempat idaman yang membangkitkan rasa cinta kepada masjid dan peribadatan didalamnya serta menciptakan suatu bangunan yang relegius yang mampu mempengaruhi masyarakat sekitarnya.

Menurut Serma Herman Fata selaku Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami bahwa “Bersuci/Wudhu merupakan ibadah paling awal dari pelaksanan ibadah terutama Sholat, maka tempat wudhu beserta pendukungnya, kamar mandi dan isntalasi air merupakan hal yang harus ada dengan kondisi yang representatif di setiap Masjid”. Tutur Herman Fata.

Ditambahkannya pula bahwa, Masjid merupakan tempat beribadah yang harus dibuat bersih dan diusahakan keindahannya, berkenaan dengan hal tersebut maka pemeliharaan tempat wudhu, kamar mandi, instalasi air, listrik, dan keindahan fisik bangunan Masjid sangatlah penting untuk dilakukan. Berkenaan dengan hal tersebut kami selaku Babinsa jajaran Kodim 1701/Jayapura akan selalu siap membantu pengurus masjid dalam setiap merenovasi atau melakukan perbaikan fasilitas tersebut.

Leave A Response »

*