Imunisasi Dan Pemberian Vitamin A Di Posyandu Mimosa Korem 172/PWY

adminpenrem 09/02/2017 0

172_8567Abepura – Bulan Februari dan Agustus dikenal sebagai Bulan Vitamin A, dimana seluruh anak yang berusia 6 bulan sampai 59 bulan akan mendapatkan vitamin A gratis di Posyandu atau Puskesmas. Vitamin A kapsul merah juga diberikan kepada ibu yang dalam masa nifas.

Imunisasi dan pemberian vitamin A sangatlah penting bagi kualitas generasi penerus bangsa yang harus tumbuh sehat dan cerdas. Dimana vitamin A merupakan zat mikro yang diperlukan oleh tubuh dengan berbagai manfaat.

Untuk itu, Posyandu Mimosa Korem 172/PWY terus mensosialisasikan dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk datang ke posyandu terdekat untuk melaksanakan imunisasi dan pemberian vitamin A.

Seperti yang terlihat pada Rabu pagi 8 Februari 2017 di posyandu Mimosa Korem 172/PWY. Kader Posyandu dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Waena sibuk melayani para balita yang akan melaksanakan imunisasi.

Turut hadir Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede beserta Ny. Diana Boni C. Pardede, melihat langsung kegiatan pelayanan posyandu.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan harapannya agar para ibu yang memiliki bayi dan balita agar segera ke posyandu, puskesmas atau klinik terdekat untuk melaksanakan imunisasi dan pemberian Vitamin A.

Menurutnya, bayi maupun balita sejak dini harus hidup sehat sehingga tumbuh dengan kualitas terbaik karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.

Sementara itu Dr. Angga Y menyampaikan, Indonesia telah aktif mengkampanyekan penanganan kondisi kekurangan vitamin A, dengan program suplementasi vitamin A dua kali dalam satu tahun, sejak tahun 1970-an sehingga saat ini permasalahan kekurangan vitamin A sudah tidak menjadi permasalahan kesehatan masyarakat.

“Hingga saat ini program pemberian suplementasi vitamin A pada kelompok masyarakat yang rentan kekurangan vitamin A masih terus dilakukan”, ujarnya.

172_8567 172_8597

 

Leave A Response »

*