24/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Jaga Hubungan Baik Dengan Komunikasi Sosial

Jayapura. Pemerintah Daerah dan Pusat benar-benar serius dalam mensukseskan program Upsus Swasembada Pangan di seluruh pelosok negeri, khususnya di Provinsi Papua. Keseriusan pemerintah daerah dan pemerintah pusat tersebut dibuktikan dengan terus menerus mendukung fasilitas yang petani butuhkan untuk mengurangi biaya dalam proses mengelolah lahan pertanian untuk mendapatkan hasil produksi yang maksimal.

Seperti yang dirasakan oleh kelompok tani Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, yang baru-baru ini mendapatkan alat mesin tanam padi bantuan Dinas Pertanian Kota Jayapura.

Dengan diterimanya alat mesin pertanian bantuan Dinas Pertanian Kota Jayapura tersebut, Serma Herman Pata selaku Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami langsung terjun ke sawah untuk mencoba dan memberikan pembelajaran kepada salah satu anggota kelompok tani Karya Mandiri (Suwardi) tentang cara penggunaan alat mesin tanam padi tersebut. Selasa (14/2)

Serma Herman Pata menghimbau kepada Suwardi dan para kelompok tani lainnya agar alat mesin pertanian yang telah diberikan oleh pemerintah supaya dirawat dengan baik sehingga masa penggunaannya dapat berlangsung lama dan juga dapat memperkecil biaya pengeluaran petani, karena pada dasarnya tujuan pemerintah memberikan semua alat mesin pertanian yang selama ini para petani gunakan adalah untuk mensejatrakan para petani.