Jelang Pilkada Kota Jayapura, TNI/Polri Gelar Apel Bersama

adminpenrem 15/02/2017 0

Jayapura. Menjelang pemilukada yang yang menyisakan satu hari lagi pelaksanaannya, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi mengerahkan hampir separuh kekuatan anggota Kodim 1701/Jayapura membantu pihak Kepolisian mengamankan jalannya Pemilukada serentak yakni Kota dan Kabupaten Jayapura.

Menyikapi permintaan bantuan oleh pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia Provinsi Papua, masing-masing anggota Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura yang diperintahkan untuk membantu mengamankan kelancaran jalannya Pemilukada Kota dan Kabupaten Jayapura, masing-masing anggota Koramil melaksanakan apel bersama pihak Kepolisian di tempat yang telah ditentukan untuk pembagian tugas masing-masing.

Seperti yang telah berlangsung di halaman kantor Polsek Abepura, anggota Koramil 1701-03/Abepura dipimpin oleh Kapten Inf M. Yajid melaksanakan apel bersama anggota Polsek Abepura yang dipimpin langsung oleh Kompol A. Korowa selaku Kapolsek Abepura. Selasa (14/2)

Dalam arahannya saat apel berlangsung, Kapolsek Abepura menyampaikan kepada seluruh peserta apel bahwa seluruh anggota Polsek Abepura siap mengamkan setiap TPS-TPS tempat pemungutan suara sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kapolsek menekankan kepada seluruh peserta apel agar tidak boleh terlibat politik praktis pada saat Pemilukada berlangsung, sedangkan kehadiran anggota TNI dalam hal ini adalah anggota Koramil 1701-03/Abepura adalah untuk memback up pihak Kepolisian jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Ditambahkannya bahwa Seluruh anggota harus siap melaksankan tugas yang dibebankan oleh Komando Atas dan selalu siaga untuk mengantisipasi perkembangan situasi dalam kegiatan Pilkada ini. Selaku anggota TNI/Polri yang telah berikan kepercayaan oleh Negara, harus dapat mengsukseskan Pemilukada dengan menjaga situasi dan Kondisi agar tetap aman dan kondusif sehingga Pemilukada dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Setiap ada permasalahan atau mengalami kendala pada saat Pemilukada berlangsung agar melaporkan perihal tersebut sesuai dengan hirarki.

Leave A Response »

*