27/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Kodim 1712/Sarmi Tanam Ratusan Cabai Di Polybag

photo_2017-02-08_17-05-33Abepura – Dalam beberapa waktu belakangan kebutuhan pokok cabai menjadi sorotan bagi masyarakat terkait melambungnya harga salah satu jenis bumbu dapur ini. Ini tentu akan berpengaruh pada pengeluaran kebutuhan rumah tangga terlebih juga diikuti oleh komoditi lainnya.

Kondisi ini langsung direspon oleh Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Leo S, telah menginstruksikan seluruh jajaran di tingkat Koramil dan Babinsa, untuk menyiasati dengan melakukan gerakan tanam cabai dengan memanfaatkan lahan pekarangan dan media polybag, sesuai dengan petunjuk dari Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede saat kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu di wilayah Kodim 1712/Sarmi.

Dandim menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan kepada para Danramil agar sesegera mungkin memanfaatkan media yang sudah ada dan segera disiapkan bibit cabainya, ditanam, dipelihara, yakini tumbuh dengan baik yang tentunya pada saatnya akan berbuah.

Ditambahkan Dandim gerakan tanam cabai secara masif ini bukan semata-mata saat ini kita dihadapi pada masalah mahalnya harga bumbu pedas ini. Tetapi diharapkan juga sebagai kreatifitas setiap keluarga di rumah tangga untuk membudidayakan tanaman keluarga, sehingga akan banyak bermanfaat secara ekonomis. Setidaknya pengeluaran keuangan rumah tangga akan efisien.