Komunikasi Sosial Dandim 1701/Jayapura Bersama Ketua DPRD Kabupaten Keerom

adminpenrem 08/02/2017 0

photo_2017-02-13_13-37-37Jayapura – Melihat hasil panen padi tahun ini di Kabupaten Keerom yang kurang maksimal karena serangan hama wereng, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi melaksanakan komunikasi sosial dengan Ketua DPRD Kabupaten Keerom Syahabuddin SP, untuk membahas program Upsus tiga komoditas utama padi jagung kedelai (pajale). Selasa (7/2)

Dalam komunikasi sosial tersebut, Dandim 1701/Jayapura menitik beratkan pokok pembahasan dalam bidang persawahan dan berharap kepada pemerintah Kabupaten Keerom agar benar-benar serius dalam upaya mensukseskan kedaulatan pangan, program Pemerintah pusat karena segala upaya telah dilakukan oleh para Babinsa Kodim 1701/Jayapura, seperti pedampingan pembukaan lahan sawah baru, perbaikan jaringan irigasi yang rusak, pendampingan pendistribusian bantuan pupuk, pendampingan penanaman benih, bantuan traktor dan alsintan lain yang mendukung persiapan, panen dan pasca panen.

Dandim 1701/Jayapura menambahkan bahwa “pendampingan dan pengawalan Upsus Swasembada pangan adalah merupakan faktor penting dalam pencapaian target produksi yaitu dengan mengerahkan sumber daya yang tersedia”.

Ketua DPRD Kabupaten Keerom pun sangat merespon baik maksud dan tujuan Dandim 1701/Jayapura untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Keerom dalam mensukseskan Upsus Swasembada Pangan dengan menerjunkan seluruh Babinsanya untuk membantu para petani agar program swasembada pangan ini dapat terwujud pada tahun 2017.

Dukungan dari jajaran TNI, ini telah diwujudkan sejak persiapan pembuatan lahan persawahan baru, penggarapan lahan sampai dengan proses penanaman dan panen. Para Babinsa Kodim 1701/Jayapura juga aktif memberikan pelatihan terhadap para petani tentang pengoperasian alsintan bantuan dari Kementrian Pertanian. Kedepan, pemerintah Kabupaten Keerom akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan para petani terutama obat-abatan agar kejadian panen di awal Tahun 2017 ini tidak terulang lagi dimasa mendatang. Ungkap Syahabuddin

Leave A Response »

*