Panen Padi Di Lahan 4 Ha Masyarakat Bersama Satgas 700

adminpenrem 28/02/2017 0

Senggi – Pasiter Satgas Pamtas Yonif Raider 700/WYC Lettu Inf Sutrisno memimpin anggota membantu kelompok tani melaksanakan panen padi di lahan milik masyarakat di daerah binaannya tepatnya di SP 1 Kp. Woslay Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Sabtu (25/2).

Tanaman padi yang akan dipanen merupakan tanaman padi organik dimana mulai proses penanaman sampai pelaksanaaan panen padi tersebut tidak pernah diberikan pupuk atau insektisida karena lahan yang ditanami masih sangat subur  dan hama yang biasanya menyerang tanaman padipun tidak ada, personel Satgas selalu aktif melaksanakan pendampingan terhadap masyarakat binaannya adapun Luas lahan tanaman padi yang akan dipanen mencapai 4 Ha.

Keberadaan Satgas Pamtas didaerah perbatasan memiliki peran yang besar dalam membantu tugas satkowil didaerah perbatasan hal ini akan semakin mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga tercipta kondisi keamanan dilingkungan daerah binaannya.

Dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional oleh pemerintah pusat  menjadi salah satu misi  dari Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 700/WYC Letnan Kolonel Inf Horas Sitinjak pada saat melaksanakan kunjungan kerja di jajarannya.

PPL distrik senggi Bapak muslimin dan Ketua  Gapoktan Senggi Bapak Yoyok  memyampaikan terima kasih kepada Pasiter Satgas Pamtas Yonif Raider 700/WYC dan segenap jajarannya  yang telah membantu melaksanakan pendampingan mulau penanaman padi sampai dengan pelaksanaan panen dengan masyarakat di sini.

Menurut  mereka, dengan terjunnya Personel Satgas Pamtas kesawah akan menjadi contoh, memberikan motifasi sekaligus mengajak dan mengugah kepada masyarakat sehingga diharapkan hal ini dapat meningkatkan tarap hidup dan ekonomi masyarakat didaerah perbatasan.

Kami berharap Pasiter satgas berikutnya dapat melanjutkan pendampingan dan membimbing masyarakat bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan benar tentunya tetap bersinergi dengan petugas pertanian yang ada dilapangan tentunya tugas untuk mendampingi kami sejak awal mulai dari penyiapan lahan, pembersihan, penyiapan bibit sampai pelaksanaan panen senantiasa kami lakukan secara bersama-sama di lahan ini bukanlah hal yang mudah dihadapkan tugas pokok satgas yang harus menjaga keamanan didaerah perbatasan. Kami berharap kegiatan ini akan berkesinambungan dan tidak terputus bahkan sampai masyarakat benar – benar memahami bagaimana cara bertani kedepan tentunya akan semakin banyak pengalaman akan semakin baik tuturnya dengan penuh harap.

Leave A Response »

*