01/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Peduli Pendidikan, Babinsa Berikan Pelajaran Tambahan Terhadap Siswa/i Sekolah Dasar

photo_2017-02-01_07-16-23Jayapura. Sekolah merupakan sarana pendidikan yang sangat penting untuk memajukan generasi penerus Bangsa. Dari sekolah lah kita bisa mendapatkan banyak ilmu, namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak sekali kekurangan yang didapatkan oleh siswa-siswi dari sekolah-sekolah yang berada di pedalaman.

Minimnya sumberdaya guru dan juga fasilitas-fasilitas yang seharusnya tersedia di setiap sekolah membuktikan belum majunya Pendidikan khususnya di sekolah-sekolah yang jauh dari ibukota Provinsi Papua. Anak-anak yang bersekolah di pedalaman tersebut membutuhkan seorang guru yang profesional untuk memberikan mereka ilmu, namun di beberapa sekolah pedalaman hal itu sangat langka sekali.

photo_2017-02-01_07-16-26Seperti di Distrik Unurum Guay, Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay, Serma Piter Pasele beserta anggota yang lainnya silih berganti memberikan pelajaran tambahan bagi siswa-siswi SD yang bermukim disekitar Makoramil 1701-16/Unurum Guay. Pemberian pelajaran tambahan terhadap siswa-siswi SD tersebut bertujuan untuk lebih lebih memperdalam pengetahuan siswa-siswi SD khususnya dalam pengetahuan membaca, menulis dan berhitung. Senin (30/1)

“Perlu kita sadari bersama bahwa generasi muda kita saat ini khususnya yang berada di wilayah pedalaman masih sangat minim dan sangat kurang mendapatkan ilmu meskipun sudah belajar di sekolah, oleh karena itu kami berinisiatif untuk memberikan pelajaran tambahan kepada siswa-siswi SD yang bermukim disekitar Makoramil 1701-16/Unurum Guay, agar mereka mahir dalam membaca dan menulis serta berhitung. Kegiatan ini kami laksanakan secara bergantian oleh anggota Koramil 1701-16/Unurum Guay yang sedang melaksanakan Dinas Dalam Piket Makoramil”, ungkap Serma Piter Pasele.