27/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Koramil 1702-04/Kurima Ibadah Bersama Masyarakat

Kurima РMinggu (26/3), Babinsa Koramil 1702-04/Kurima serda Rio dan serda Jimmy melaksanakan Ibadah bersama Masyarakat  Binaannya yang menandai sebuah komitmen persatuan untuk menerima Kristus lahir dan hadir di hidup kita, agar di distrik Kurima tetap kondusif, damai dan sejahtera.

Dalam Ibadah bersama masyarakat, dengan mengambil Tema “Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat”.

Dimana dalam Khotbah yang disampaikan oleh Pendeta Pdt. Obet wenda,¬† mengatakan bahwa “Ibadah bersama ini harus membawa damai bagi umat Kristen, karena Yesus Kristu datang ke dunia ini untuk membawa damai, oleh karena itu kedamaian harus mulai dari hati pribadi masing-masing dan jadilah sebagai manusia yang membawa terang dan marilah saling membantu kepada semua umat yang membutuhkan pertolongan. Ibadah adalah peristiwa keterusterangan yang tidak ada duanya”.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk baik dari adat istiadat, suku bangsa, bahasa maupun agama. Dengan kemajemukan dan perbedaan tersebut bukan merupakan alasan untuk saling bertentangan dan terpecah belah. Akan tetapi justru perbedaan harus dijadikan modal untuk saling memperkaya pemahaman dalam berbangsa dan bernegara dengan membangun rasa persatuan dan kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilandasi dengan keikhlasan, keterbukaan dan toleransi yang tinggi.