02/12/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Manfaatkan Lahan Tidur Sebagai Lahan Perkebunan

Jayapura – Banyak yang menganggap bahwa pertanian merupakan mata pencaharian yang kurang menguntungkan dan juga merupakan pekerjaan yang menyita banyak waktu dan tenaga.

Melihat halaman Makoramil 1701-16/Unurum Guay yang masih luas dan hanya ditumbuhi rumput liar begitu saja, Danramil 1701-16/Unurum Guay Lettu Inf S.N. Wijaya memerintahkan seluruh anggotanya untuk menggarap lahan tidur tersebut untuk dijadikan sebagai lahan perkebunan yang nantinya akan ditanami bibit cabai dan berbaga macam jenis sayur-sayuran. Selasa (14/3)

Mengingat saat sekarang ini, harga cabai di pasaran menembus angka hingga mencapai 180 Ribu/Kg sehingga anggota Koramil 1701-16/Unurum Guay berinisiatif untuk menanam bibit cabai di halaman Makoramil yang telah digarap dan siap ditanami.

Selain untuk memanfaatkan lahan tidur, kegiatan tersebut juga dimaksudkan agar seluruh warga Distrik Unurum Guay menjadikan contoh terhadap pemanfaatan lahan tidur yang di laksanakan oleh anggota Makoramil 1701-16/Unurum Guay, karena memanfaatkan lahan tidur yang sering kita abaikan, ternyata dapat memberikan manfaat yang tidak terduga, walaupun lahan yang tadinya tidak produktif dan hanya ditumbuhi semak belukar, dapat kita manfaatkan untuk menambah perekonomian keluarga.