27/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Selalu Siap Membantu Warganya Yang Kesusahan

Abepura – Membantu warga masyarakat di daerah binaannya sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga peran Babinsa disuatu wilayah sangat dapat dirasakan keberadaan mereka ditengah-tengah masyarakat.

Seperti yang terlihat Babinsa Koramil 1702-7/Tiom Serda Solikin bersama Serda Catur sedang membantu masyarakat di kampung Tiom Neri yang sedang sakit dan harus segera di evakuasi ke rumah sakit.

“Saat ini kami ingin membantu istri dari salah satu warga di kampung binaan kami bapak martinus wenda yang sedang sakit dengan menggunakan ambulans dari Kodim 1702/Jayawijaya untuk di evakuasi menuju RSUD wamena”, katanya.

Pihaknya menjelaskan bahwa tindakan yang diambil ini dikarenakan masih belum adanya kelengkapan medis di Poliklinik Puskesmas Tiom.

Seperti yang kita ketahui, kondisi wilayah Distrik Tiom yang terletak di wilayah kabupaten Lani Jaya dengan medan berbukit-bukit sehingga fasilitas umum masih sangat kurang terutama fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

Dengan keberadaan ramil tiom dan para babinsanya yang melaksanakan tugas dengan baik dan iklhas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga bapak martinus wenda. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian kepada warga masyarakat di daerah binaan.

Sementara itu, bapak Martinus wenda dan warga masyarakat sekitarnya sangat berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan Rakyat dimanapun berada harus tetap terus terjalin terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaan para babinsa Koramil Tiom.