27/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Danramil Koya Harap Pemuda Kampung Tidak Terpengaruh Dengan Hal-hal Negatif

Jayapura – Tidak berapa lama setelah serah terima jabatan dari Pasiter Kodim 1701/Jayapura menjadi Danramil 1701-22/Muara Tami, Lettu Inf Sutrisno langsung melaksanakan komunikasi sosial dengan para pemuda di kampung Koya Tengah. Sabtu (25/3)

Komunikasi sosial yang dilaksanakan di Kampung Koya Tengah tersebut dihadiri oleh sekitar sekitar 15 orang pemuda yang diantaranya adalah Rahmat selaku Tokoh Pemuda Kampung Koya Tengah.

Dalam komunikasi sosial tersebut, Lettu Inf Sutrisno menghimbau kepada para pemuda Kampung Koya Tengah, agar tidak tepengaruh dengan hal-hal yang dapat merusak masa depan masing-masing serta harus tetap meningkatkan keamanan di wilayah Kampung Koya Tengah dengan cara meningkatkan pos kamling disetiap titik tertentu yang kiranya rawan terjadi tindakan kriminal. Hal ini harus kita laksanakan karena keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat TNI/Polri tetapi juga merupakan tanggung jawab kita bersama. “Waspadai setiap ada orang baru yang masuk di kampung ini, segera laporkan ke pihak berwajib apabila ada perkembangan situasi yang kiranya dapat mengancam keamanan kampung ini”. Pungkas Danramil

Ditambahkannya pula bahwa, apabila ada hal-hal kiranya dapat memancing atau memprovokasi situasi menjadi tidak kondusif, agar para pemuda diharapkan tidak mengambil tindakan atau main hakim sendiri karena dampak kedepannya bisa memicu konflik yang dapat mengganggu keamanan kampung ini.

Rahmat, selaku Tokoh Pemuda Kampung Koya Tengah mengungkapkan bahwa selama ini, di Kampung Koya Tengah, para pemuda dan warga kampung lainnya, selalu melaporkan setiap ada hal-hal yang mencurigakan atau setiap ada kejadian kepada Babinsa yang berada di kampung ini. Ujar Rahmat