Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Dandim 1701/Jayapura

adminpenrem 24/03/2017 0

Abepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede memimpin acara serah terima jabatan Komandan Kodim 1701/Jayapura dari Letkol Inf M. Mahbub Junaedi kepada Letkol Inf Nova Ismailiyanto di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, Jum’at (24/3).

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan agar pejabat baru Dandim 1701/Jayapura  terus mengikuti setiap perkembangan berikut kecenderungannya, serta merespon setiap  dinamika  perkembangan yang terjadi di wilayah tugasnya secara arif dan bijaksana, dengan melibatkan toga, todat, dan tomas.

Lakukan langkah-langkah antisipasi dalam upaya pencegahan terhadap gejala dan potensi terjadinya konflik komunal serta aksi anarkis yang dapat menghambat dinamika pembangunan di wilayah tugasnya. Bangun komunikasi dan kedepankan pendekatan dialog dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

Sedangkan untuk Letkol Inf M. Mahbub Junaedi yang akan menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Kostrad beserta istri, secara pribadi dan mewakili seluruh Prajurit Korem 172/PWY mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas sebagai Dandim 1701/Jayapura, selamat jalan dan segera menyesuaikan di lingkungan tugas yang baru.

Sementara itu, Dandim 1701/Jayapura yang baru Letkol Inf Nova Ismailiyanto menyampaikan suatu hal yang membanggakan bisa menjabat sebagai Dandim 1701/Jayapura yang meliputi wilayah administrasi Kota Jayapura, Kab Jayapura dan Kab Keerom.

“Hal-hal yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya menurut saya sangat spektakuler dan harus kita lanjutkan dimana keberadaan Kodim 1701/Jayapura bisa memberikan manfaat yang baik dari segi keamanan, pendekatan kesejahteraan dan juga mampu mendorong segenap komponen pmerintah daerah maupun masyarakat secara umum untuk bisa bersama-sama dalam menciptakan kondisi keamanan yang stabil dan kondisi masyarakat yang semakin sejahtera”, ujarnya.

Harapan kedepan Kodim 1701 menjadi bagian yang tak terpisahkan dari warga Papua pada khususnya dan seluruh wilayah yang ada di Papua sehingga Kodim 1701 mempunyai arti yang baik.

Sementara itu, Letkol Inf M. Mahbub Junaedi menyampaikan selama kurun waktu satu tahun dua bulan telah menjabat sebagai dandim 1701/Jayapura, telah menjalankan tugas dengan baik.

“Tentunya ini berkat dukungan, kerjasama dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, para unsur Muspida, LSM dan pihak-pihak lainnya yang luar biasa dalam mendampingi saya selama menjabat sebagai Dandim Jayapura”, katanya.

Harapannya di bawah kepemimpinan Letkol Inf Nova Kodim 1701/Jayapura akan lebih baik lagi, lebih profesional dapat menjalankan tugas teritorial, dimana tugas kedepan tidaklah begitu mudah, semakin banyak tantangan dan rintangan yang akan dihadapi.

“Saya yakin dan percaya kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dan anggota dapat mengatasi seluruh permasalahan yang timbul”, katanya.

 

Leave A Response »

*