Danrem 172/PWY : Sudah 17 Senpi Yang Diserahkan Masyarakat

adminpenrem 02/03/2017 0

Abepura – Penggalangan yang dilakukan prajurit Korem 172/PWY terhadap masyarakat yang disinyalir masih menyimpan senjata api membuahkan hasil positif. Tercatat sejak Oktober 2016 lalu, Korem 172/PWY telah menerima 17 senjata api dengan rincian 4 pucuk senpi standart dan 13 pucuk senpi rakitan.

Dari seluruhnya, menurut Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Boni C. Pardede ada salah satu jenis moser. “Ia benar itu dikumpulkan sejak Oktober tahun lalu hingga akhir Fabruari 2017 kemarin dan ada 4 senpi standart dan 13 rakitan, semua diserahkan oleh masyarakat kepada anggota kami”, kata Pardede di akhir Coffee Morning bersama wartawan, BEM, dan beberapa pimpinan Instansi, Rabu (1/3) kemarin di Aula Makorem 172/PWY.

Mengenai asal senjata tersebut, Pardede menyebut bahwa pihaknya tak menanyakan kepada masyarakat yang menyerahkan. “Yang jelas mereka (masyarakat) menyerahkan dan kami terima baik-baik. Kami tak ingin menanyakan dari mana asalnya”, jelasnya.

Begitu juga dengan peruntukkannya menurut Pardede ada yang menyebut untuk berjaga-jaga namun ada juga yang dipakai untuk berburu. mengenai indikasi masih ada senpi yang beredar di tengah masyarakat, Pardede mensinyalir demikian sehingga sehingga bentuk penggalangan terus dilakukan. “Kami terus memberikan pemahaman bahwa senjata hanya boleh dimiliki oleh aparat keamanan baik TNI maupun Polri dan kami lihat sebenarnya sudah lama mereka ingin serahkan tapi mungkin belum tepat waktunya”, imbuhnya.

Hal lainnya dalam coffee morning ini terungkap bahwa TNI juga melakukan patrol kesehatan dengan menyambangi langsung kerumah-rumah penduduk dengan membawa obat termasuk menyangkut ketahanan pangan.

“Sudah banyak lahan pertanian yang kami buka dari selatan hingga utara. Dari yang tak bisa bertani kami coba buka lahan dan masyarakat tertarik hingga ikut bertani dan menikmati hasil panen. Kami harap kami jangan dianggap lain tetapi jadikanlah sebagai keluarga”, harapnya.

 

Leave A Response »

*