Dari Sub Panda Jayapura, 47 OAP Siap Bersaing Di Ifar Gunung

adminpenrem 09/03/2017 0

Abepura – Sebanyak 47 orang asli Papua (OAP) dari sub panda Jayapura siap bersaing kembali pada tahap pusat di Ifar Gunung Sentani, dalam persaingan seleksi penerimaan Calon Tamtama PK TNI-AD gelombang I tahun anggaran 2017 khusus pedalaman.

Ke 47 orang tersebut telah lolos seleksi daerah untuk wilayah jajaran Korem 172/PWY setelah dinyatakan lulus pada sidang parade di Makorem 172/PWY, Rabu (8/3).

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede memimpin langsung jalannya sidang menyampaikan laporan hasil yang dicapai oleh para peserta dari tiap-tiap bidang, telah dilaksanakan secara transparan, jujur dan obyektif serta sesuai dengan norma/aturan yang ada, dalam rangka pemilihan calon-calon prajurit masa depan yang berkualitas dan memiliki integritas yang baik.

“Kita ketahui bersama bahwa pemilihan calon prajurit khusus pedalaman ini tidak seperti biasanya, dimana ada penilaian khusus untuk putra daerah, namun kita harus tetap mengutamakan peraturan yang telah dibuat oleh satuan atas sehingga kita dapat memperoleh calon-calon prajurit TNI AD yang berkualitas”, katanya.

Danrem juga mengingatkan agar para panitia membantu para calon yang masih memiliki kekurangan di salah satu bidang yang diujikan, contohnya pada kelengkapan administrasi. Diharapkan para calon tidak mendapatkan kendala yang berarti ketika akan melaksanakan tes selanjutnya.

Sebelumnya peserta calon Tamtama perbatasan telah mengikuti Tes administrasi, Tes Kesehatan, Jasmani dan Mental Ideologi. Selanjutnya mereka akan melaksanakan tes pusat pada tanggal 13 Maret 2016 di Rindam XVII/Cenderawasih bersama para calon dari daerah lain di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Leave A Response »

*