Di Senggi, Babinsa Terus Dorong Petani Buka Lahan Pertanian

adminpenrem 15/03/2017 0

Abepura – Demi mensukseskan ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 1701-06/Senggi Serka Baharudin beserta 4 orang anggota lainnya membantu petani di distrik senggi dalam menanam padi di lahan milik petani bapak Yoyok seluas 1 Ha, Selasa (14/3).

Babinsa terus setia mendampingi dan memberikan motivasi kepada para petani untuk terus memanfaatkan lahan tidur guna di manfaatkan sebagai lahan pertanian maupun perkebunan bagi kesejahteraan para warga masyarakat di daerah binaannya.

“Di lahan milik bapak Yoyok yang luasnya mencapai 1 Ha tersebut memang bukan lahan sawah yang sudah jadi, melainkan lahan yang baru dibuka, sehingga lahan tersebut bisa di tanami padi berkat bantuan TNI”, kata serka Baharuddin.

Ia menjelaskan untuk membuka lahan dibutuhkan waktu dan proses yang cukup lama. Banyak yang sudah dikerjakan oleh Babinsa dan para petani dengan penyemprotan rumput namun curah hujan cukup tinggi, sehingga perlu bersabar untuk mengerjakan sawah selanjutnya.

“Semuanya perlu proses dan sabar dalam menangani lahan tersebut, karena masyarakat sudah seringkali dikumpulkan dan diberitahu beberapa kali tetapi sebagian warga belum tergugah hatinya. Dengan minimnya tenaga kerja dengan lahan yang cukup luas maka kita harus bersabar dan kerja keras untuk mensukseskan kesejahteraan bagi warganya serta mensukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah distrik senggi”, katanya.

 

Leave A Response »

*