25/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Kerjasama DISKES Kab. Jayawijaya Dan Persit Menyelenggarakan IVA Test Dan Pemeriksaan Mamografi

Wamena – Jumat (10/03), Kaum perempuan baik masyarakat maupun istri dari anggota TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Jayawijaya menerima pemeriksaan secara gratis Inspeksi Visual Asam (IVA) untuk pencegahan kanker leher rahim (Serviks) dan pemeriksaan Mamografi.

Pelaksanaan pemeriksaan Iva Test dan Mamografi ini dilakukan di Poskes Kodim 1702/Jayawijaya dalam rangka memperingati Hut Persit Kartika Chandra Kirana Ke-71 tahun 2017.

Pelaksanaan Iva Test untuk mencegah Kanker Serviks dan Pemeriksaan Mamografi untuk mencegah penyakit di payudara tersebut bekerja sama antara TNI dengan Pemerintah Daerah Kab. Jayawijaya dan dalam hal ini oleh Dinas Kesehatan Kab. Jayawijaya.

Sementara dalam pelaksanaannya Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun secara langsung memantau jalannya kegiatan Iva Test dan Mamografi tersebut didampingi oleh Pasi Ter Kodim 1702/Jayawijaya  Kapten Inf Restu Luberna, SH.

Dilakukannya Iva Test dan Mamografi tersebut dalam rangka memperingati Hut Persit Kartika Chandra Kirana TA 2017 dan membantu program pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya kaum perempuan yaitu untuk pencegahan kanker leher rahim (serviks) dan penyakit payudara.