Komsos Dandim 1701/Jayapura Dengan Kadis P Dan P Kota Jayapura

adminpenrem 20/03/2017 0

Jayapura – Melihat kondisi saat ini, rasa cinta tanah air dan nasionalisme generasi muda penerus bangsa semakin meluntur. Untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme terhadap generasi muda penerus bangsa tersebut, Kodim 1701/Jayapura melakukan berbagai cara untuk menumbuh kembangkan serta menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme bagi generasi muda penerus bangsa khususnya di wilayah binaan Kodim 1701/Jayapura.

Sekolah adalah tempat yang sangat tepat untuk mewujudkan serta meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme generasi muda terhadap NKRI. Hal tersebut dirasa sangat tepat oleh Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi, sehingga Dandim 1701/Jayapura melaksanakan komunikasi sosial dengan Kepala Dinas P dan P Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa. Jumat (17/3)

Menurut Dandim 1701/Jayapura, bahwa rasa cinta tanah air dapat ditanamkan kepada anak sejak usia dini agar dapat menjadi manusia yang dapat menghargai bangsa dan negaranya misalnya dengan upacara sederhana setiap hari Senin dengan menghormat bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mengucapkan Pancasila. Meskipun lagu Indonesia Raya masih sulit dan panjang untuk ukuran anak usia dini, tetapi dengan membiasakan mengajak menyanyikannya setiap hari Senin, maka anak akan hafal dan bisa memahami isi lagu. Merah Putih bisa diangkat menjadi sub tema pembelajaran dan pentingnya sebuah lagu kebangsaan adalah sebagai identitas dari suatu negara, agar dapat mengingatkan kembali betapa pentingnya cinta terhadap negara.

“Ini adalah salah satu cara untuk mewujudkan bela negara terhadap generasi muda kita”. Ungkap Dandim

Selain itu, Dandim 1701/Jayapura juga menghimbau kepada Kepala Dinas P dan P Kota Jayapura agar melibatkan anggota Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura dalam pelaksanaan setiap upacara pada hari senin di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten dan Kota Jayapura.

Kepala Dinas P dan P Kota Jayapura sangat merespon baik maksud dan tujuan Dandim 1701/Jayapura dalam meningkatkan bela negara terhadap generasi muda penerus bangsa, dimana sudah menjadi kewajiban kita semua sebagai anak bangsa untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI. “Wajib bela negara bagi kalangan generasi muda, sudah menjadi sebuah keharusan,” katanya menegaskan.

Ditambahkannya pula bahwa saran dan masukan ini akan direalisasikan ke sekolah-sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura agar nantinya para generasi muda penerus bangsa dapat mengerti, memahami dan mewujudkan bela negara demi keutuhan wilayah NKRI.

Leave A Response »

*