Kreatifitas Satgas 122 Membuat Kerajinan Tangan Dari Lidi Pohon Sawit

adminpenrem 09/03/2017 0

Jayapura – Unik dan Kreatif itulah kesan pertama yang muncul di benak rombongan Danrem 172/PWY dan ibu-ibu Persit (Persatuan Isteri Tentara) Kartika Chandra Kirana Cabang Korem 172/PWY, saat melakukan kunjungan ke pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti, dalam rangka menyambut HUT Persit yang ke-71, Kamis 9/3/2017.

Memang ide dan kreatifitas para prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 122/TS seperti api yang tak pernah kunjung padam di perbatasan RI-PNG.

Kali ini mereka sengaja menyuguhkan sebuah kerajinan tangan dari bahan dasar lidi pohon sawit menjadi sebuah anyaman berbentuk piring dan tempat buah yang indah dan mempunyai nilai seni tinggi.

Kopda Surya Wibowo, salah satu dari anggota Satgas menunjukkan keahliannya dalam menganyam lidi sawit menjadi sebuah piring indah didepan rombongan Danrem 172/PWY dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 172.

“Tidak disangka ya, mereka lihai dalam menganyam lidi menjadi sebuah karya seni yang indah,” ungkap salah satu rombongan persit yang hadir mendampingi Ny Boni C Pardede siang itu.

Dalam kesempatan itu Ny Boni C Pardede selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Korem 172/PWY menyerahkan bingkisan kepada prajurit Satgas Pamtas Yonif 122/TS, seraya berpesan,” harus tetap semangat dalam menjalankan tugas dan selalu jaga kesehatan,”pesannya.

Dalam kunjungannya siang ini, rombongan didampingi langsung oleh Mayor Inf Sigit Sugiharto selaku Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS. Dalam penyampaiannya kepada kami siang ini, dirinya mengaku bahwa mendekati purna tugas, prajuritnya akan selalu dipacu untuk melakukan hal-hal yang kreatif dan inofatif.

Leave A Response »

*