21/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Pasca Pembakaran Honai, Situasi Di Mbua Mulai Kondusif

Wamena, Rabu (01/03/2017) Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf M. M Lukas Sadipun bergerak cepat mengecek situasi kondisi Distrik Mbua Kabupaten Nduga pasca terjadi insiden pembakaran satu unit honai milik sdra. Obed yang dilatar belakangi masalah ketidakpuasan masyarakat Mbua pendukung salah satu Pasangan Calon Bupati terhadap hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Nduga.

Dengan berkendara mobil jenis Strada selama kurang lebih empat jam, akhirnya rombongan tiba di Pos Pamrahwan Mbua Yonif 752/R Distrik Mbua Kabupaten Nduga. Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan pengarahan singkat kepada kurang lebih 20 orang masyarakat Distrik Mbua.

Dalam pengarahanya, Dandim menyampaikan “Saya adalah Dandim 1702/JWY di Wamena, saya datang untuk mengecek serta bertemu langsung dengan saudara-saudara guna mengetahui situasi serta mengecek langsung kondisi pasca pembakaran honai milik salah satu masyarakat sini. Saya berharap kepada Masyarakat agar tidak lagi melakukan hal seperti kemarin, meskipin di Distrik Mbua kandidat Paslon Samuel menang, namun ditempat lain berbeda, sehingga hasil Pleno menentukan bahwa Yarius Gwijangge yang menang,

Saya juga berharap seluruh masyarakat bisa menerima keputusan ini, dan mari sama sama kita mendukung pembangunan yang sementara dikerjakan yaitu jalan yang menghubungkan Wamena sampai ke Mumugu. Saudara-saudara pendukung juga harus yakin bahwa Samuel Tabuni akan menjadi Bupati namun untuk periode berikutnya, saudara-saudara sekalian sesama warga masyarakat Mbua harus dapat bersatu menjaga hubungan baik untuk bersama-sama membangun memajukan daerah ini”, pungkasnya.

Dari Tokoh Pemuda setempat menyampaikan “Kami sudah siap menerima kekalahan, namun satu keinginan Kami agar Kandidat Nomor 3 dan Kandidat Nomor 2 bisa turun langsung ke Distrik Mbua untuk menyatakan sikap kepada masyarakat bahwa kandidat yang terpilih akan tetap memperhatikan pembangunan di Distrik Mbua, jangan membeda-bedakan wilayah pendukung. Silahkan bapak Yarius datang ke Distrik Mbua, untuk membangun, pembakaran yang kami lakukan bertujuan agar Pemerintah Daerah tetap memperhatikan kami masyarakat di Distrik Mbua.

Menanggapi hal tersebut, Dandim menyampaikan “Pembangunan jalan ini merupakan Program Pemerintah Pusat, dimana Janji Jokowi jalan Wamena – Mumugu harus tembus. Oleh karena itu Bupati akan tetap mendukung program Pemerintah tersebut. Seluruh pesan dari saudara-saudara akan saya sampaikan kepada Bapak Yairus untuk tetap memperhatikan pembangunan di Distrik Mbua, kami mohon saudara sekalian tetap tenang, mari kita sukseskan Program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk memajukan daerah ini”, imbuh bapak tiga anak ini.