Pasiter Korem 172/PWY Tinjau Proses Pembangunan Gereja Di Silo Sukarno Doga

adminpenrem 07/03/2017 0

Wamena – Perwira Seksi Teritorial Bidang Perlawanan Wilayah (Pasiter Wanwil) Mayor Inf F. Harefa melaksanakan pemantauan proses pembangunan Gereja Khatolik Kapela St. Matheus Ingkanek Paroki Kimbim Wogi yang dibangun di Kampung Yerega Distrik Silo Sukarno Doga Kabupaten Jayawijaya, Senin (6/3).

Gereja ini merupakan bentuk kerjasama TNI dengan PT. Pertamina wilayah Maluku-Papua yang telah dikerjakan sejak akhir tahun lalu yaitu pada awal Desermber 2016. Dengan pekerja melibatkan anggota TNI dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatannya Harefa menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini untuk melihat langsung tahap pembangunan gereja hingga saat ini.

“Sesuai petunjuk dari Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede untuk terus mengawal pembangunan gereja dari awal pembangunan hingga gereja ini selesai dibangun dan siap untuk diresmikan”, ujarnya.

lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa atensi yang diberikan oleh Danrem untuk mengawal dan membantu pembangunan gereja ini dalam hal ini yaitu Kodim 1702/Jayawijaya, tidak terputus. “Karena kita tahu sendiri bahwa Distrik Silo Sukarno Doga merupakan salah satu tempat yang bersejarah, dimana kita ingin agar tempat ini menjadi salah satu tempat yang berkembang dan maju”, katanya.

Untuk proses pembangunan saat ini sudah masuk pada pemasangan atap dan untuk pekerjaan kedepan adalah pemasangan plafon, plaster dinding dan cor lantai.

“Kita perkirakan pekerjaan selesai 2 bulan kedepan, agar secepatnya dapat digunakan oleh warga masyarakat. Saya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Silo Sukarno Doga agar dapat menjaga keamanan bersama-sama untuk mensukseskan pembangunan gereja ini”, kata Harefa.

Leave A Response »

*