28/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Prajurit Jangan Bangga Berbuat Pelanggaran

Abepura – Sebanyak 200 orang prajurit dan ASN Korem 172/PWY beserta jajaran menerima pengarahan dari Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede, bertempat di Aula Praja Wira Yakthi Makorem, Senin (20/3).

Dalam arahannya Danrem menyampaikan setiap prajurit di satuan kewilayahan yang notabene tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus memiliki rasa malu berbuat pelanggaran.

“Tugas kita sebagai TNI di satuan kewilayahan sudah jelas, yaitu dekat dan manunggal dengan rakyat. Kalian harus memiliki rasa malu yang tinggi, malu berbuat pelanggaran, malu berbuat tidak baik kepada rakyat dan malu apabila kalian hanya mementingkan urusan pribadi daripada urusan dinas”, ujar Danrem.

Sebagai seorang TNI harus mampu menjaga kehormatannya, bagaimana caranya???, caranya yaitu dalam setiap tugas harus disertai keinginan untuk berbuat terbaik. Terutama para babinsa. Suatu keberhasilan besar bagi kalian apabila dapat ikut andil dalam mensejahterakan masyarakat daerah binaan kalian.

“Ingat, kita harus mensyukuri yang ada jangan kita menginginkan yang berlebihan, sehingga kita akan berbuat yang melanggar hukum. Jangan lagi membuat pelanggaran, ingat istri dan anakmu dan bangsa serta negara. Kita harus bangga dan mensyukuri pangkat yang kita pakai ini karena untuk memperolehnya tidak gampang penuh perjuangan dan susah”, kata Danrem.

Mengenai pemilukada, Danrem mengingatkan agar setiap prajurit harus siap karena pemilu belum selesai. “Proses pemilukada di wilayah kita belum selesai, saya harapkan setiap prajurit tetap siap sedia membantu Polri, karena situasi dapat berubah setiap saat”, ujarnya.