29/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Setiap Prajurit Wajib Katakan Tidak!!! Pada Narkoba

Abepura – Senin (13/3), bertempat di Aula Makodim Prajurit dam ASN Kodim 1702/Jayawijaya menerima penyuluhan narkoba yang disampaikan langsung oleh Komandan Kodim 1701/Jayawijaya Letkol Inf Lucas Sadipun di dampingi langsung oleh tim Satuan Narkoba Polres Jayawijaya.

Dalam penyampaiannya Dandim menegaskan langsung bahwa prajurit Kodim tidak ada yang terlibat dan menggunakan narkoba sesuai dengan perintah harian panglima Kodam XVII/Cenderawasih yaitu “Jangan Coba Coba Mengkonsumsi Miras Dan Narkoba Karena Akan Menghancurkan Dirimu Dan Keluargamu”.

Di zaman modern seperti sekarang makin maraknya yang namanya narkoba mulai dari kalangan kecil sampai pejabat pernah terjerumus kedalam dunia ini.

“Maka dari itu Kodim 1702/Jayawijaya mengadakan penyuluhan agar prajurit Kodim yang notabene turun langsung di kewilayahan jangan sampai terjerat apalagi terlibat langsung dengan yang namanya narkoba. Setiap prajurit harus menanamkan kata TIDAK!!! pada narkoba di hati dan fikiran”, katanya.

Harapannya para prajurit bisa membimbing, memberikan pemahaman atau mengajak masyarakat awam agar tidak menggunakan narkoba dan dapat menjelaskan tentang bahaya dari narkoba itu. Prajurit juga harus mampu memutus tali penyebaran narkoba khususnya di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya, sehingga tidak akan merusak para generasi muda kita”, harapnya.