30/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Tongkat Komando Dandim 1701/Jayapura Resmi Diserahkan Kepada Letkol Inf Nova Ismailiyanto

Jayapura – Setelah menjabat sebagai Danyonif 751/R serta Dandodiklatpur Rindam XVII/Cenderawasih, kini, Letkol Inf Nova Ismailiyanto resmi menjabat sebagai Dandim 1701/Jayapura setelah resmi dilantik oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede di aula Makorem 172/PWY. Rabu (24/3)

Letkol Inf Nova Ismailiyanto yang semasa kecilnya juga pernah dibesarkan di Kota Jayapura, tidak pernah terpikir olehnya akan menjabat sebagai Dandim 1701/Jayapura sebelumnya, meski memang pernah bercita-cita akan menjadi seorang anggota TNI yang bertugas di Papua, akan tetapi dengan wujud pengabdian dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas-tugas yang diemban sebelumnya, sehingga Letkol Inf Nova Ismailiyanto diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Dandim 1701/Jayapura.

Saat serah terima jabatan Dandim 1701/Jayapura dari Letkol Inf M. Mahbub Junaedi kepada Letkol Inf Nova Ismailiyanto yang dipimpin oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede di aula Makorem 172/PWY, Letkol Inf Nova Ismailiyanto mengakui bahwa tidaklah mudah menjabat sebagai Dandim 1701/Jayapura yang luas wilayahnya mencakup satu Kota dan dua Kabupaten yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom, dimana dinamika perkembangan situasi dan politik, sarat terhadap timbulnya potensi konflik komunal serta aksi anarkis yang dapat menghambat pembangunan di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Letkol Inf Nova Ismailiyanto berjanji akan melanjutkan tongkat estafet dari Dandim sebelumnya dimana Letkol Inf M. Mahbub Junaedi telah menjalankan tugasnya dengan baik dengan membangun komunikasi dan mengedepankan pendekatan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi.

Letkol Inf Nova Ismailiyanto mengaku sangat bangga bisa menjabat sebagai Dandim 1701/Jayapura walaupun kedepannya tidaklah mudah mengahadapi tugas dan tantangan yang akan semakin berat, namun dengan bantuan dan bimbingan para senior dan pendahulu serta dukungan dari seluruh komponen masyarakat, unsur Muspida Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom serta seluruh anggota Kodim 1701/Jayapura, maka Letkol Inf Nova Ismailiyanto yakin akan dapat meneruskan kegiatan yang sangat baik yang ditorehkan oleh Letkol Inf M. Mahbub Junaedi yang menjabat sebagai Dandim 1701/Jayapura sebelumnya.

“Kami mohon doa restu dari seluruh komponen masyarakat, unsur Muspida serta dukungan dari anggota Kodim 1701/Jayapura yang telah berhasil menjadikan Kodim 1701/Jayapura mendapat predikat juara satu dalam lomba Binter tingkat Utama mewakili Kodam XVII/Cenderawasih”. Ungkap Letkol Inf Nova Ismailiyanto

Sementara Letkol Inf M. Mahbub Junaedi yang akan menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Devisi 1 Kostrad berharap agar Kodim 1701/Jayapura dibawah pimpinan Letkol Inf Nova Ismailiyanto dapat lebih baik lagi dan dapat membanggakan Kodam XVII/Cenderawasih karena kedepannya akan menghadapi tugas dan tantangan yang tidak mudah, dimana Kodim 1701/Jayapura akan mewakili Kodam XVII/Cenderawasih dalam lomba Binsat yang akan menghadapi seluruh Kodam”.