Warga Kampung Di Perbatasan Hibahkan Sebidang Tanah Sebagai Ucapan Terima Kasih Kepada TNI

adminpenrem 10/03/2017 0

Abepura Masyarakat Kampung Tatakra dan Somografi distrik Web menghibahkan sebidang tanah seluas 100×100 meter kepada Kolakops Korem 172/PWY melalui Satgas Pamtas Raider 700/WYC.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf. Boni Cristian Pardede selaku Dankolakops menerima langsung berita acara penandatanganan tanah hibah tersebut, yang berlangsung di Kampung Arso Tami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Kamis 9 Maret 2017.

Dua bidang tanah diberikan secara cuma-cuma, guna membangun pos di dua lokasi tersebut, sebagai wujud dari rasa terima kasih masyarakat kampung atas apa yang telah diperbuat Satgas Pamtas Raider 700/WYC, yang bertugas di kampung mereka selama ini.

Sekertaris Kampung Somografi, Marinus Palop, mewakili masyarakat di dua kampung itu menyampaikan, selama Satgas Pamtas Raider 700/WYC melaksanakan tugas di wilayahnya, semua komunikasi dapat terjalin dengan baik bersama masyarakat.

“Di sana masalah keamanan dan kerja sama terjalin dengan baik. Bahkan siang malam masyarakat diberikan jaminan makan dan minum, contoh seperti dapur umum, masyarakat sering ke sana dan makan bersama. Selain itu juga membantu kami dalam segi pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” kata Marinus.

Danrem 172/PWC dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat kampung dan akan segera menindak lanjuti dengan mendirikan pos. “Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dua bidang tanah. Kami akan tindak lanjuti dengan membangun dua pos yang dikatakan layak memenuhi syarat dan permanen,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan kepada perwakilan kedua kampung agar menyiapkan para generasi muda yang berumur 18 tahun sampai 22 tahun untuk mengikuti pendaftaran TNI AD.

“Kemarin saya pemimpin sidang parade penerimaan secata PK, namun tidak ada satu orangpun dari mereka yang berasal dari kampung ini. Untuk itu saya mengharapkan agar para kepala kampung maupun kepala distrik web untuk menyiapkanpara pemudanya untuk ikut pada bulan juni mendatang. Saya juga akan memerintahkan kepada satgas untuk ikut mendampingi sekaligus membina mereka agar nanti pada saatnya tiba mereka sudah siap”, katanya.

Leave A Response »

*