Anggota Koramil 1701-23/Skanto Terjun Ke Sawah Bantu Warga Tanam Padi

adminpenrem 04/04/2017 0

Keerom. Peran Babinsa dalam bidang pertanian, sampai dengan saat ini sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya para petani karena merasa sangat terbantu dengan hadirnya para Babinsa ditengah-tengah para petani.

Selain berperan sebagai jembatan antara petani dengan pemerintah, para Babinsa juga tidak tanggung-tanggung terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani mulai dari tahap pembukaan lahan sawah baru, pengolahan lahan, pemeliharaan tanaman sampai dengan tahap panen.

Seperti yang dirasakan oleh Martono yang merupakan salah satu anggota kelompok tani kampung Jaefuri, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, dimana anggota Koramil 1701-23/Skanto Sertu Dimyati dan Serda Armin, terjun langsung ke sawah untuk membantu menanam padi di lahan milik Martono yang luas lahannya mencapai 2 Hektar. Rabu (29/3)

Martono sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1701-23/Skanto yang telah membantu menanam padi di lahan sawah miliknya. Dengan luas lahan mencapai 2 Hektar, proses tanam padi di lahan milik Martono tersebut membutuhkan waktu selama 3 sampai 4 hari baru selesai. Hal tersebut dikarenakan sistem tanam yang digunakan masih dengan cara manual.

Menurut Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto bahwa untuk mewujudkan program Upsus Swasemba Pangan, para petani harus bersinergi dengan Babinsa yang ada di wilayah masing-masing. “Para Babinsa Kodim 1701/Jayapura yang melaksanakan pendampingan adalah motifator bagi para petani agar bertani lebih giat lagi untuk meningkatkan hasil produksinya”. Ungkap Dandim

Letkol Inf Nova Ismailiyanto juga menegaskan bahwa para Babinsa jajaran Kodim 1701/Jayapura selaku pendamping dalam bidang pertanian adalah benar-benar murni untuk membantu para petani tanpa ada pamrih demi pengabdian kepada masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Leave A Response »

*