Anggota Satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura Tanamkan Pola Hidup Sehat Bagi Anak-Anak Kampung Sach

adminpenrem 15/04/2017 0

Keerom. Pola hidup kurang bersih adalah sumber munculnya berbagai  jenis penyakit pada tubuh manusia karena kebersihan adalah merupakan pangkal kesehatan. Sementara itu, ada pepatah mengatakan bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hal inilah yang perlu ditanamkan kepada anak-anak sejak dini.

Untuk menanamkan pola hidup sehat dan bersih bagi anak-anak sejak usia dini di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, anggota Satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura mengajari, memberikan pemahaman sekaligus memberikan contoh cara menjaga kebersihan diri mulai dari hal yang paling kecil seperti dengan mandi dan menggosok gigi.

Serka Riyanto, adalah salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura yang hampir setiap sore setelah selesai melaksanakan tugasnya, mengajak serta anak-anak Kampung Sach untuk mandi dan membersihkan diri mereka demi untuk menjaga kebersihan tubuh. Kamis (14/4)

Kebersihan harus dimulai dari setiap individu. Semenjak usia dini, anak-anak kita sudah harus dikenalkan dan ditanamkan dengan pola hidup bersih. Mulai dari dalam rumah, setiap hari setiap anggota keluarga harus mempraktekkan nilai-nilai kebersihan, mulai kebersihan diri dengan mandi dan gosok gigi, kebersihan ruangan, teras, rumah, hingga sekitar lingkungan. Ungkap Serka Riyanto

Ditambahkannya pula bahwa, setiap orang dewasa sangat berperan dalam memberikan pemahaman sekaligus contoh-contoh yang meskipun kecil atau sederhana tetapi sangat berpengaruh terhadap pola pikir anak-anak kelak setelah menjadi dewasa.

Leave A Response »

*