Babinsa Ajak Warga Kampung Jaefuri Laksanakan Siskamling Jaga Perkebunan

adminpenrem 07/04/2017 0

Keerom. Banyak faktor yang mengakibatkan terjadinya suatu tindakan kriminal. Faktor ekonomi adalah salah satu faktor yang paling berpengaruh yang menyebabkan terjadinya tindakan kriminal dalam lingkungan masyarakat tertentu karena pada saat sekarang ini kebutuhan masyarakat menjadi sangat tinggi hingga sebagian orang, mencari jalan pintas untuk memenuhi kebutahannya dengan melakukan tindakan kriminal dan bahkan disertai dengan tindakan kekerasan.

Seperti yang terjadi di kampung Jaefuri, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, warga dibuat resah oleh ulah pencuri yang seringkali mencuri cabai para petani di perkebunan warga saat hendak di panen.

Mendengar hal tersebut, Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Sertu Dimyati langsung mendatangi rumah bapak Bejo yang merupakan salah satu Tokoh Masyarakat kampung Jaefuri dan membahas tentang kasus pencurian cabai yang hampir tiap malam menimpa warga. Rabu (5/4)

Adapun hasil kesepakatan warga kampung Jaefuri bersama Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Sertu Dimyati bahwa warga akan melaksanakan patroli setiap malam di ladang cabai milik warga secara bergantian. Dengan dilaksanakannya patroli di ladang-ladang milik warga, diharapkan agar kasus pencurian tidak terjadi lagi.

Dalam penyampaian Sertu Dimyati kepada bapak Bejo dan warga lainnya bahwa dengan adanya siskamling yang akan dilaksanakan oleh warga, berarti warga sudah sadar arti pentingnya keamanan dalam lingkungan masyarakat. Jangan hanya karena marak terjadi pencurian di kampung tersebut, warga baru sadar dan mau melaksanakan siskamling setiap malam tetapi kegiatan ini harus berlangsung seterusnya karena kegiatan ini juga adalah untuk keamanan warga kampung Jaefuri sendiri.

Leave A Response »

*