21/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Kelila Beri Pelatihan Kepramukaan Kepada Siswa/Siswi SMAN Kobakma

Abepura – Babinsa dari Koramil 1702-10/Kelila memberikan pelatihan kepramukaan gugus depan kepada 30 orang siswa/i SMAN Kobakma di Distrik Kobakma, Kamis (6/7).

Pembinaan dan pelatihan tersebut dilakukan dengan tujuan membina dan mengarahkan para siswa/siswi dalam kegiatan yang positif sehingga diharapkan akan dapat mandiri dan terhindar dari pengaruh negatif dan dapat menjadi contoh dalam sikap dan bertindak di lingkungan masyarakat.

Danramil  1702-10/ kelila  Kapten Inf Edy Ponco Wibowo dalam kesempatannya menyampaikan bahwa mereka (siswa/i) merupakan generasi harapan bangsa di masa depan yang selayaknya sejak dini kita bimbing dan arahkan ke jalan yang positif.

“Kita berharap dapat membantu mewujudkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki kecerdasan, keterampilan, kekuatan mental dan prilaku yang baik. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan mereka akan merasakan besarnya manfaat pelatihan-pelatihan yang diberikan, sehingga dengan pelatihan tersebut, jiwa dan karakter mereka akan semakin terbentuk, menjadi pribadi yang memiliki integritas untuk tantangan di masa depan”, katanya.

Para siswa/i sangata antusias mengikuti jalan pelatihan hingga usai. Ini menandakan bahwa mereka senang mengikuti kegiatan seperti ini. Sehingga diharapkan para guru dapat ikut berpartisipasi dan bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan tersebut.