Bantu Bajak Sawah, Babinsa Akan Selalu Ada Untuk Petani

adminpenrem 10/04/2017 0

Keerom. Dahulu, para petani membajak sawah menggunakan bantuan hewan seperti sapi atau kerbau dan juga dengan tenaga manusia dengan mencangkul, namun dengan seiring perkembangan zaman, cara yang tradisional sudah mulai di tinggalkan berganti dengan terknologi mesin yaitu berupa alat bajak mesin.

Bertempat di Kampung Jaefuri, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, tepatnya di lahan milik Ngadiman, anggota Koramil 1701-23/Skanto Sertu Jarudin membantu Petani membajak sawah dengan menggunakan alat mesin pertanian berupa Traktor bantuan Kementrian Pertanian untuk membantu para petani dalam membajak lahan pertaniannya. Adapun luas lahan yang di bajak oleh Ngadiman dibantu oleh Sertu Jarudin seluas 1 Ha dan rencananya akan di tanami bibit padi IR 46. Sabtu (8/4)

Dalam kesempatan tersebut, Ngadiman selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa 1701-23/Skanto yang selalu hadir untuk membantu dan memberi semangat para petani padi di Kampung Jaefuri.

“Indonesia adalah merupakan negara besar dan mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, sehingga para petanipun harus saling bersaing untuk mendapatkan hasil pertanian yang melimpah tentunya untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar demi meningkatkan taraf hidup para petani. Untuk itu sebagai seorang babinsa, kami akan selalu ada dan terus membantu para petani dalam mencapai hal tersebut”, ungkap Sertu Jarudin.

Leave A Response »

*