Dandim 1701/Jayapura Pimpin Korp Rapot Masuk Satuan Dan Naik Pangkat Anggota Kodim 1701/Jayapura

adminpenrem 10/04/2017 0

Jayapura. Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Nova Ismailiyanto, memimpin langsung Upacara Korp Rapot naik pangkat bagi 30 orang anggota Kodim 1701/Jayapura di lapangan apel Makodim 1701/Jayapura. Jumat (7/4)

Anggota Kodim 1701/Jayapura yang melaksanakan Korp Rapot naik pangkat terdiri Letnan Satu ke Kapten sebanyak 4 orang, Pelda ke Peltu 2 orang, Serma ke Pelda 10 orang, Serka ke Serma 3 orang, Serda ke Sertu 1 orang, Kopda ke Koptu 3 orang dan Praka ke Kopda sebanya 4 orang. Sedangkan yang masuk satuan yakni Mayor Inf Hariyanto yang akan menjabat sebagai Perwira Penghubung Kodim 1701/Jayapura di Kabupaten Keerom.

Kasdim 1701/Jayapura Mayor Inf Romkeni A. J. beserta seluruh Danramil dan Perwira Staf Kodim 1701/Jayapura juga turut serta dalam upacara naik pangkat dan masuk satuan yang dipimpin oleh Dandim 1701/Jayapura.

Dalam amanatnya, Dandim 1701/Jayapura mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Kodim 1701/Jayapura yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, karena kenaikan pangkat ini adalah buah dari hasil jerih payah seluruh anggota yang naik pangkat. Sadar atau tidak sadar, kenaikan pangkat ini adalah prestasi yang sudah diukir dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan, sehingga ini merupakan motifasi bagi seluruh anggota untuk menjadikan contoh terhadap rekan-rekannya yang telah berhasil naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Bagi seluruh anggota, baik yang naik pangkat maupun anggota lainnya, harus semakin kuat ibadahnya, harus tambah mawas diri, harus tambah rapi dan profesional dalam menjalankan tugas, lebih disiplin, tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun serta lebih aktif dalam mengayomi dan menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaannya masing-masing”. Ujar Dandim

Ditambahkannya pula bahwa, dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya berarti bertambah pula tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kita sebagai Prajurit harus memiliki kepribadian yang baik, memiliki pengetahuan dan keterampilan serta harus memiliki kemampuan fisik yang baik pula.

Saya selaku Dandim 1701/Jayapura sangat meyakini bahwa Prajurit kewilayahan adalah ujung tombak satuan khususnya menjadi ujung tombak keberhasilan tugas pokok TNI AD, oleh karena itu, kita sebagai satuan kewilayahan yang betul-betul diunggulkan dan diandalkan sampai ke titik depan pertahanan negara ini, harus sadar untuk lebih dewasa lagi serta tidak malas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Di akhir upacara Korp Rapot naik pangkat dan masuk satuan, Dandim 1701/Jayapura beserta seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 1701/Jayapura dan seluruh anggota mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat periode 1 April 2017.

Leave A Response »

*